Keyla Azzahra Purnama Siswi Asal Lubuklinggau Sukses Jadi Paskibraka Nasional

Keyla Azzahra Purnama Siswi Asal Lubuklinggau Sukses Jadi Paskibraka Nasional

Keyla Azzahra Purnama, siswi SMA Negeri 4 Lubuklinggau sukses menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional. Foto: dokumen/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Keyla Azzahra Purnama, siswi SMA Negeri 4 Lubuklinggau sukses menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional.

Tidak ada yang menarik dari Atlet Voli PBV Caroline Lubuklinggau ini, dia bisa menjadi Paskibraka Nasional berkat didikan bapaknya yang seorang Polisi.

Buah tidak jatuh dari pohonnya, mungkin pribahasa itu pantas disematkan ke Keyla Azzahra Purnama, anak bungsu dari Aipda Tatang Purnama yang saat ini bertugas di Polsek Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas.

Pelajar kelahiran Lubuklinggau 10 September 2007 itu, kini menjadi pembawa baki dalam upacara penurunan Sang Saka Merah Putih Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di Istana Kepresidenan.

BACA JUGA:389 WBP Lapas Kelas II B Martapura Terima Remisi HUT Kemerdekaan RI, 8 Orang Langsung Bebas

Aipda Tatang Purnama saat dihubungi, mengungkapkan, dia dan istrinya sangat bangga dan terharu bisa menyaksikan secara langsung putri kecilnya tampil langsung di kancah nasional.

Di hadapan Presiden RI, seluruh Menteri dan seluruh jendral TNI, AU, AD, AL maupun jajaran Jenderal dari Mabes Polri dan ditayangkan langsung secara nasional di seluruh Indonesia. 

"Saya sama istri ini lagi di Istana, jadi maaf belum bisa komunikasi lebih lanjut. Kami sangat haru melihat gadis kecil kami, bisa tampil di Instana Kepresidenan," katanya singkat.

Aipda Tatang Purnama mengaku, awalnya, secara pribadi dia tidak pernah menduga jika buah hatinya ini, bakal memberikan penghormatan istimewa terhadap kedua orang tuanya, sekaligus membawa nama kota Lubuklinggau dan Provinsi Sumsel tampil di tingkat Nasional.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Warga Perumahan Permata Hijau 2 Kayuagung Gelar Berbagai Lomba

"Alhamdulillah selalu bersyukur pada Allah SWT, tentunya tidak menyangka sama sekali ya. Gadis kecil kami bisa mengharumkan nama orang tua, keluarga, sekolah dan daerah kami tercinta lubuklinggau, sumsel," bebernya.

Namun Aipda Tatang Purnama menegaskan, memang Keyla Azzahra Purnama dari sejak kecil telah mereka didik dengan disiplin tinggi dan mandiri ala Polri dan diajarkan, untuk membangun motivasi Bhayangkari muda.

Agar menjadi seorang Bhayangkari sejati dan sukses di masa depan dan di mata masyarakat. 

"Menanamkan karakter positif serta membentuk sikap perilaku Bhayangkari muda yang santun, saling menghormati, selalu bersyukur, patuh hukum serta kuat dan pantang menyerah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: