Keyla Azzahra Purnama Siswi Asal Lubuklinggau Sukses Jadi Paskibraka Nasional

Keyla Azzahra Purnama Siswi Asal Lubuklinggau Sukses Jadi Paskibraka Nasional

Keyla Azzahra Purnama, siswi SMA Negeri 4 Lubuklinggau sukses menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Buruan Serbu, Ini Daftar Tempat Makan di Sumsel yang Kasih Diskon Besar-Besaran Khusus Hari Kemerdekaan

Setelah digembleng dengan kedisiplinan Polri, yang didapat dari Aipda Tatang Purnama secara langsung. Selanjutnya Keyla Azzahra Purnama, diajarkan hidup mandiri. 

"Ketika beranjak dewasa, kami asramakan di salah satu club yang ada di Lubuklinggau yaitu PBV Caroline. Awalnya berat, untuk pisah rumah sama kami. Tapi ini untuk kebaikannya dan hari ini Keyla buktikan, kalau dia mampu mencari jati dirinya," singkatnya.

Dengan prestasi  yang digapai anaknya saat ini, Aipda Tatang Purnama Berharap, agar dapat menginspirasi seluruh orang tua. Agar mendiidk anak anak mereka dengan kedisiplinan dan kemandirian. Dia menegaskan, setiap usaha dan proses pasti tidak akan mengkhianati hasil. 

"Semoga dapat memotivasi orangtua dan anak anak di luar sana. Kalau sesuatu yang besar dimulai dari yang kecil," timpalnya. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI Ke-78, Keseruan Warga Grojokan V Ikut Lomba 17 Agustus

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Voli (PBV) Caroline Lubuklinggau, Caroline sejak tahun 2020 Keyla memang sudah aktif jadi binaan PBV Caroline. 

Ia bersyukur dengan potensi yang Keyla miliki, dia bisa lolos seleksi sebagai Anggota Paskibraka Nasional 2023.

"Untuk jadi anggota Paskibraka memang tidak mudah. Tapi Keyla cukup semangat untuk menggapai mimpinya," Kata Caroline, selain punya skill PBB, seorang Anggota Paskibraka juga harus rutin melatih fisik, disiplin, dan jujur. 

Mengenai syarat fisiknya, minimal tinggi badan putri 165-175 cm, sementara putra 170-180 cm.

BACA JUGA:Plt Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Berlangsung Khidmat

Informasi dihimpun, Keyla Azzahra hingga saat ini belum bisa dihubungi secara langsung, sekitar pukul 16.24 WIB, dia masih melakukan penurunan bendera merah putih di Istana Kepresidenan RI. 

Namun dia sempat menitipkan salam, khusus untuk tim Sumatera Ekspres dan warga di Provinsi Sumsel dan Kota Lubuklinggau. Dan meminta doa dan restu agar semua pelaksanaan Paskibraka Nasional berjalan dengan lancar dan maksimal.(zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: