Luar Biasa! 2 Penari Asal Ogan Ilir Tampil di Istana Presiden, Sajikan Tari Zapin Rodat

Luar Biasa! 2 Penari Asal Ogan Ilir Tampil di Istana Presiden, Sajikan Tari Zapin Rodat

Inilah dua penari asal Ogan Ilir yang berhasil terpilih tampil di Istana Presiden dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dua penari asal Kabupaten Ogan Ilir berkesempatan tampil di Istana Kepresidenan, dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis 17 Agustus 2023.

Kedua penari tersebut adalah Elia Lailatun Nisa dari Desa Seri tanjung Kecamatan Tanjung Batu dan Izzah Faradisa Arham dari Kelurahan Payaraman Timur Kecamatan Payaraman.

Kedua penari tersebut merupakan binaan dari Sanggar Tari Raden Kuning Seritanjung, pimpinan Ana Nurkardina.

Kedua penari ini membawakan tarian Zapin Rodat bersama ratusan penari lainnya dari Tim Kesenian Sumsel. 

BACA JUGA:Semarak 17an, Warga Perumahan Dreamsland 2 Gelar Lomba Mini Futsal Beraes

Menurut Ana, prestasi kedua anak didiknya tersebut merupakan suatu kebanggaan.

Karena, ini merupakan untuk pertama kalinya anak didik dari Sanggar Tari Raden Kuning Seritanjung tampil di Istana Kepresidenan

"Senang, bangga, haru, campur aduk. Rasanya tidak menyangka adik-adik bisa sampai ke Istana Presiden," ucap Ana kepada SUMEKS.CO, Kamis, 17 Agustus 2023.

Tari Zapin Rodat adalah salah satu tari kreasi baru yang berasal dari gabungan antara kombinasi Zapin Melayu dan Rodat Palembang.

BACA JUGA:Ramai Disebut Bakal Maju di Pilkada 2024, Begini Jawaban Wawako Palembang Fitrianti Agustinda

Ana mengatakan, keikutsertaan anak didiknya bisa tampil bersama Tim Kesenian Provinsi Sumsel ke Istana Presiden lantaran dirinya tergabung dalam Komunitas Tari Palembang (KASTA).

"Saya dapat info ada audisi tari untuk tampil di istana. Kemudian, saya kirim empat anak didik, dan alhamdulillah dua terpilih," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: