Perempuan Bergamis Salat di Shaf Laki-Laki Ponpes Al Zaytun, Jadi Saksi Penistaan Agama Panji Gumilang

Perempuan Bergamis Salat di Shaf Laki-Laki Ponpes Al Zaytun, Jadi Saksi Penistaan Agama Panji Gumilang

Farida Al Widad istri Panji Gumilang Farida dimintai keterangan terkait rekaman video salat tak lazim Ponpes Al Zaytun Indramayu beredar luar di media sosial.--

SUMEKS.CO – Ikut dalam shaf laki-laki dan berada di barisan depan salat berjamaah di Ponpes Al Zaytun Indramayu, sosok wanita bergamis dan berhijab hijau diperiksa polisi.

Belakangan diketahui sosok wanita tersebut adalah Farida Al Widad istri Panji Gumilang. Farida dimintai keterangan terkait rekaman video salat tak lazim Ponpes Al Zaytun Indramayu beredar luar di media sosial.

Dalam rekaman video itu, sosok Farida ikut dalam shaf terdepan sejajar dengan shaf laki-laki. Farida menjadi saksi kasus penistaan agama yang menyeret pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu Panji Gumilang.

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan Kabid Penmas Divisi Humas Polri dalam unggahan video akun bang_ijul membenarkan pemanggilan istri PG.  

BACA JUGA:Bela Panji Gumilang, Petrus Selestinus: Negara Membatasi Kemerdekaan Beribadat

Dia dimintai keterangan terkait keberadaan mereka terekam video sedang salat berjamaah dalam shaf laki-laki di Ponpes Al Zaytun Indramayu.

Beredar sebuah video dengan narasi yang mengabarkan bahwa istri Panji Gumilang pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu berinisial FAW ikut ditahan oleh pihak Kepolisian dari Bareskrim Polri.


Farida Al Widad istri Panji Gumilang. Farida dimintai keterangan terkait rekaman video salat tak lazim Ponpes Al Zaytun Indramayu beredar luar di media sosial.--

Dalam unggahan video dikatakan dalam narasi FAW istri Panji Gumilang terbukti bersekongkol dalam kasus dugaan penistaan agama, namun saat ditelusuri kabar tersebut tidak benar alias hoaks belaka. 

Narasi mengenai istri Panji Gumilang ditahan karena bersekongkol dibagikan oleh salah satu akun media sosial facebook, yang di posting pada 30 Juli 2023 silam. 

BACA JUGA:Penemuan Ratusan Tengkorak Diduga Tumbal Panji Gumilang dan Al Zaytun, Warganet Minta Pablo Benua Ditangkap

Dalam video berdurasi 8 menit 11 detik tersebut, diberi judul "ISTRI PANJI G DS3R3T, TERBUKTI SEKONGKOL DIK4SVS P3NIST44N AGAMA AL ZAYTUN. 

Sementara, dalam thumbnail video terdapat potongan gambar seorang perempuan memakai rompi khas tahanan dan dikawal petugas kepolisian. 

Dituliskan dalam keterangan unggahan video "ISTRI PANJI G RESMI DITAHAN, TERBUKTI TERLIBAT KASUS PENISTAAN AGAMA AL ZAYTUN". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: