Luar Biasa! Siswa Siswi SMAN 1 Tanjung Batu Wakili Ogan Ilir di Raimuna Nasional XII Cibubur

Luar Biasa! Siswa Siswi SMAN 1 Tanjung Batu Wakili Ogan Ilir di Raimuna Nasional XII Cibubur

Kepala SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir, Yarman, bersama tiga siswa siswinya yang diberangkatkan menuju Raimuna Nasional XII tahun 2023 ke Cibubur Jakarta. Foto: Hetty/sumeks--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya tiga siswa siswi asal SMA Negeri 1 Tanjung Batu Kabupaten OGAN ILIR, terpilih mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023 ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. 

Ketiga siswa siswi asal SMAN 1 Tanjung Batu tersebut, yakni, Chika Kayla Anindya, Ahmad  Zain Alghifari, dan Raden Akbar Pamungkas. Mereka merupakan tiga dari 18 peserta asal Ogan Ilir diberangkatkan ke Cibubur.

Kepala SMAN 1 Tanjung Batu, Yarman mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh siswa siswinya tersebut. Betapa tidak, siswa siswi SMAN 1 Tanjung Batu telah mewakili Ogan Ilir.

"Tentunya kita sangat bangga dengan prestasi anak-anak ini. Karena kan mereka ini terpilih setelah melalui rangkaian seleksi," ungkapnya, Sabtu, 12 Agustus 2023.

BACA JUGA:Warga Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir Keluhkan Sisa Pembakaran Daun Tebu dari PTPN VII Cinta Manis

Menurut Yarman, terpilihnya ketiga siswa siswi SMAN 1 Tanjung Batu ke Raimuna Nasional XII tahun 2023 ini, mengulangi prestasi siswa siswinya di tahun sebelumnya. 

"Tahun-tahun terdahulu anak didik kita juga pernah mewakili Ogan Ilir ke Raimuna Nasional. Nah, tahun ini prestasi itu diulang kembali dengan tiga orang diberangkatkan," paparnya. 

Yarman berharap, dengan diberangkatkannya tiga orang siswa siswi SMAN 1 Tanjung Batu ke Raimuna Nasional XII di Cibubur Jakarta ini, bisa menjadi motivasi siswa siswi lainnya. 

"Mudah-mudahan anak-anak yang lain akan termotivasi untuk berprestasi," tutupnya.

BACA JUGA:Wujudkan Program Prioritas Kapolri, Polsek Tanjung Batu Ogan Ilir Lakukan Pembersihan Sampah

Ketiga siswa siswi SMAN 1 Tanjung Batu, bersama 15 peserta asal Ogan Ilir lainnya sudah dilepas oleh Kakwarcab Pramuka Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, di Halaman Kantor Bupati Ogan Ilir, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Di hadapan peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023, Muhsin berharap, hendaknya bisa bergabung dengan para Pramuka lainnya dari seluruh Pramuka di Indonesia.

"Jagalah nama baik Ogan Ilir, siapkan potensi diri dan bekal kalian," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: