Komisi III DPR RI Sambangi Kejati Sumsel, Apresiasi Kinerja Dalam Menangani Perkara

Komisi III DPR RI Sambangi Kejati Sumsel, Apresiasi Kinerja Dalam Menangani Perkara

Kunjungan Komisi III ke Gedung Kejati Sumsel Jalan Gubernur HA Bastari Palembang, Jumat 11 Agustus 2023. Foto: Fadly/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tim Komisi III DPR RI apresiasi capaian kinerja Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, di antaranya mengenai beberapa penanganan perkara-perkara yang saat ini menjadi sorotan publik.

Hal itu di katakan Dr Habiburokhman SH MH, Ketua Tim Kunjungan Komisi III ke Gedung Kejati Sumsel Jalan Gubernur HA Bastari Palembang, Jumat 11 Agustus 2023.

"Apresiasi setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Kepala Kejati Sumsel beserta jajaran atas capaian kinerja baik pemulihan keuangan negara hingga kinerja penanganan perkara," ujar Habiburokhman dalam sambutannya.

Bertempat di ruang Aula Gedung Kejati Sumsel, dalam agenda hari kedua di Provinsi Sumsel ini, tim Komisi III DPR RI menyoroti juga beberapa kasus, yang menarik perhatian masyarakat dalam kurun waktu belakang di wilayah hukum Kejati Sumsel.

BACA JUGA:Paparkan Kondisi Kamtibmas Sumsel, Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Kapolda Rachmad Wibowo

Tim Komisi III DPR RI pun berharap, dalam penangan perkara agar korps Adhiyaksa tetap mengedepankan profesionalisme dan akuntabel dalam melaksanakan tupoksinya.

Sementara, Sarjono Turin SH MH Kepala Kejati Sumatera Selatan  dalam sambutannya sangat senang bisa menerima kunjungan Komisi III DPR RI dalam rangka masa reses persidangan V tahun sidang 2022-2023. 

Diterangkannya, banyak hal yang telah disampaikan terhadap capaian kinerja Kejati Sumsel, baik program yang menyentuh langsung ke masyarakat maupun dalam penanganan perkara.

"Hal itu diwujudkan dengan capaian kinerja Kejakasaan sebagai salah satu instansi yang mendapatkan pencapaian tertinggi nakal kepercayaan masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Paparkan Capaian Kinerja Pada Reses Komisi III DPR RI di Palembang

Adapun reses yang dilakukan Komisi III DPR RI ke gedung Kejati Sumsel membawa sebanyak 12 anggota tim yaitu H Arteri Sahlan ST SH MH, Gilang Dhielafararez SH LLM, Dr Hj H Andi Rio Idris Padjalangi SH MKn, Hj Siti Nurizka Puteri Jaya SH MH, H Taufik Bastari SH MHum LLM, Drs H Jacky Ulu MH, H Heru Widodo SPsi, Dr Hinca Panjaitan SH MH, Komjen (Purn) Drs H Adang Daradjatun, dan Mulfachri Harahap SH MH.

Dalam kunjungan kerja Komisi III DPR RI tersebut dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat yang juga diikuti oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Agoes Soenanto P SH MH, para Asisten, dan seluruh Kepala Kejaksaan Negeri Sumatera Selatan, Kabag Tata Usaha dan Para Koordinator.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: