Permudah Calon Pemohon, Polres OKU Rubah Desain Lapangan Uji Praktek Pembuatan SIM

Permudah Calon Pemohon, Polres OKU Rubah Desain Lapangan Uji Praktek Pembuatan SIM

--

BATURAJA, SUMEKS.CO - Sat Lantas Polres OKU Melaksanakan Kegiatan Perubahan Desain Lapangan Uji Praktek R2 Penerbitan Sim di Satpas 1122 Polres OKU.

Perubahan desain Lapangan Uji Prakter R2 berdasarkan Keputusan Kapolri untuk mempermudah masyarakat saat ujian praktek SIM C.

Pengerjaan lapangan Uji Praktek Penerbitan SIM dengan Desain Sirkuit Uji Praktek R2 baru di Satpas 1122 Polres OKU telah diselesaikan dan siap untuk digunakan sebagai materi Uji praktek Penerbitan SIM.

“ Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Oku AKP Dwi Karti Astuti mengatakan bahwa perubahan Desain Lapangan Uji Praktek R2 Penerbitan Sim di Satpas 1122 Polres OKU ini yang dulunya sulit diganti menjadi gampang, Kamis 10 Agustus 2023.

BACA JUGA:9 Kilogram Sabu-Sabu Diamankan di Palembang, Bravo Pak Polisi!

Perubahan yang dilakukan dalam uji praktek sim dari lintasan menjadi sebuah sirkuit yang dulunya terdapat materi zig zag kini dihapuskan. Selain itu materi angka 8 diganti menjadi leter S.

Dari 5 Materi menjadi 4 Materi, terdiri dari uji pengereman atau keseimbangan, uji U-Turn, Uji leter S dan Uji reaksi rem menghindar.

Perubahan tersebut dimaksudkan untuk memudahkan para pemohon supaya lulus ujian praktik SIM C. Ujar Kasat Lantas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: