Kapolsek Semidang Aji Polres OKU Pantau Langsung Titik Hotspot Kebakaran Hutan dan Lahan

Kapolsek Semidang Aji Polres OKU Pantau Langsung Titik Hotspot Kebakaran Hutan dan Lahan

Ilustrasi--

BATURAJA, SUMEKS.CO - Setelah mendapatkan informasi adanya titik hotspot kebakaran hutan dan lahan di Desa Batang Hari Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu, Minggu 3 September 2023.

Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas Desa Batanghari Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel, Kepala Desa Batang Hari, Camat Semidang Aji, Babinsa segera melaksanakan patroli bersama untuk melakukan pengecekan terhadap titik koordinat tempat yang diindikasi adanya kebakaran hutan dan lahan.

Tim Karhutlah Semidang Aji bersama Bhabinkamtibmas Polsek Semidang Aji segera melakukan pengecekan setelah mendapatkan informasi titik hotspot tersebut sebagai upaya awal mencegah kebakaran hutan dan lahan tidak meluas.

Dengan dilakukannya pengecekan informasi yang didapat diharapkan Bhabinkamtibmas Polsek Semidang Aji dapat segera mengetahui luas lahan yang terbakar serta dapat segera dilakukan upaya pemadaman sehingga kebakaran tidak meluas.

BACA JUGA:Hutama Karya Bagikan Ribuan Merchandise di Jalan Tol Seluruh Sumatera, Anda Termasuk yang Beruntung? 

Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas di titik hotspot tersebut, ternyata lahan yang terbakar telah padam.

Sehingga hanya tersisa asap bekas kebakaran kemudian personil Polsek Semidang Aji segera melakukan olah TKP dengan mencari tempat yang menjadi sumber api serta mencari pemilik lahan yang terbakar tersebut tetapi petugas tidak dapat menemukan pemiliknya.

“Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi mengatakan bahwa kami dari Kepolisian mengimbau agar masyarakat tidak membakar hutan dan lahan, apabila masih ada masyarakat yang membuka lahannya dengan cara membakar maka pihak Kepolisian akan menindak tegas sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku," tegasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: