Pelajar di Kayuagung Antusias Ikuti Gerak Jalan Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-78

Pelajar di Kayuagung Antusias Ikuti Gerak Jalan Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-78

APBN dalam mencerdaskan kehidupan bangsa juga dapat terlihat melalui belanja untuk sektor pendidikan yang telah teralisasi sebesar Rp107,81 miliar untuk Program KIP Kuliah dan Bidikmisi -foto sumeksco-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ribuan pelajar tingkat SD dan SMP di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) khususnya Kayuagung mengikuti gerak jalan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten OKI. 

Pelaksanaan gerak jalan khusus pelajar tersebut, merupakan rangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini. 

"Hari ini gerak jalan ketepatan untuk OPD dan instansi, kemarin khusus gerak jalan pelajar," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKI, M Amin Spd. 

Dia mengungkapkan, gerak jalan pelajar diikuti oleh 105 peserta yang berasal dari tingkat SD dan SMP di Kabupaten OKI. Semua sekolah baik SD maupun SMP ikut semua menjadi peserta. 

BACA JUGA:Angkat Nuansa Kearifan Lokal, MAXstream Telkomsel Luncurkan Film Genre Horor 'Primbon'

Amin menjelaskan, adapun rute gerak jalan dengan start di halaman Dinas Sosial Kabupaten OKI Jalan Darna Jambi Kelurahan Sukadana Kayuagung. Kemudian menyusuri jalan tersebut menuju jalan protokol pinggir Sungai Komering

"Peserta gerak jalan dari sepanjang jalan pinggir Sungai Komering yang lalui menuju lapangan Hatta di depan SMP Negeri 1 Kayuagung sebagai tempat finisnya," terang Amin, Jumat 11 Agustus 2023.

Masih kata Amin, adanya pelaksanaan gerak jalan untuk pelajar dan instansi membuat tambah semangat menyambut Kemerdekaan. Semua pelajar sangat bersemangat mengikuti gerak jalan ini. 

"Gerak jalan khusus pelajar dan pegawai instansi memang menjadi agenda rutin setiap tahun menyambut Kemerdekaan RI dan sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19," ungkapnya. 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Terima Fasilitasi Pendaftaran 25 Merek dari Pemkab Beltim

Dikatakan, gerak jalan khusus pelajar sangat meriah dengan terlihat jumlah peserta dan masyarakat yang ikut menonon menyaksikan gerak jalan di sepanjang jalan atau rute yang dilalui oleh peserta gerak jalan. 

"Adanya pelaksanaan gerak jalan ini semoga menambah semangat kebersamaan dan kebangsaan terhadap tanah air," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: