Semangat Kemerdekaan, Wali Kota Palembang Bersama Forkopimda Bagikan 8.050 Bendera Merah Putih

Semangat Kemerdekaan, Wali Kota Palembang Bersama Forkopimda Bagikan 8.050 Bendera Merah Putih

Wali Kota Palembang H Harnojoyo bersama Forkopimda membagikan 8.050 bendera merah putih ke masyarakat, Jumat, 11 Agustus 2023.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wali Kota Palembang H Harnojoyo bersama unsur Forkopimda, membagikan 8.050 bendera merah putih

Pembagian bendera berukuran 120 x 80 cm itu berlangsung di Lampu Merah Simpang Lima DPRD Sumsel, Jumat, 11 Agustus 2023.

Turut hadir Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Dandim 0418/Palembang Letnan Kolonel Czi Arief Hidayat dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah. 

Harnojoyo menjelaskan, Pemerintah Kota  Palembang turut menyemarakkan dan menyukseskan HUT Kemerdekaan RI ke-78, melalui gerakan pembahian 10 juta bendera merah putih se-Indonesia. 

BACA JUGA:10 Juta Bendera Merah Putih Akan Dibagikan ke Warga Di Bantaran Sungai Musi

"Hari ini kita bersama Forkopimda melangsungkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih se Indonesia sesuai sengan instruksi Kementerian. Tentu ini bertujuan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023," kata Harnojoyo. 

Melalui pembagian bendera merah putih tetsebut, Harnojoyo berharap dapat membangkitkan semangat bersama dalam mencintai tanah air. 

"Juga memperingati HUT RI 17 Agustus nanti. Mudah-mudahan ini juga dapat memotivasi masyarakat Palembang agar bersama memasang bendera di depan rumah masing-masing. Mari kita semarakkan HUT RI ke 78 ini," ucapnya. 

Harnojoyo menyebutkan arti kemerdekaan bagi Kota Palembang ialah mengikuti tema tahun ini dari Pemerintah yakni "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

BACA JUGA:Harnojoyo Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih Sampai 31 Agustus 2023

" Yang berarti untuk kota Palembang terus menuju Palembang Emas Darussalam," tukasnya. 

Sementara, Kasubid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Palembang, Hedrianto menyampaikan pembagian bendera juga tertuang pada surat resmi yang dikeluarkan Kesbangpol Kota Palembang nomor 005/BAN-KBP/2023.

"Terkumpul 8.050 bendera bersumber dari Forkopimda dan ASN Pemkot Palembang," tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: