Warga Miskin Ekstrim Di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel Dapat Buku Tabungan

Warga Miskin Ekstrim Di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel Dapat Buku Tabungan

Pemberian buku tabungan program bantu umak Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel.--harianmuba.com

SEKAYU, SUMEKS.CO - Mengawali Program Bantu Umak yang diluncurkan Pj Bupati Musi Banyuasin, Sumsel H Apriyadi bulan lalu, kini warga miskin sudah mendapatkan buku tabungan.

Tercatat sejumlah warga miskin di Kecamatan Sekayu dan Lais, sudah memegang rekening tabungan. Penyerahan buku dilakukan oleh Pemkab Muba, Dinas Sosial, petugas bank, lurah, kepala desa disaksikan kejaksaan.

Menurut Pj Apriyadi melalui rekening tersebut warga akan menerima bantuan masing masing Rp.325.000 per jiwa.

"Bantuan total program ini mencapai Rp 31.991.700.000 bersumber dari APBD tahun anggaran 2023. 9.491 kepala keluarga atau mencapai 16.406 jiwa warga miskin di Muba akan menikmatinya," kata Pj Apriyadi, dikutip harianBanyuasin.com, Rabu 9 Agustus 2023.

BACA JUGA:Diva Nada Fransiska Sabet Juara Muba Hijab 2023 Utusan dari SMAN 1 Sekayu, Bakal Bersaing Tingkat Nasional

Sementara, Kepala Dinas Sosial Musi Banyuasin Sumsel Ardiansyah menambahkan Pemkab Muba melalui Dinas Sosial mulai Senin, 7 Agustus 2023 telah mendistribusikan Buku Tabungan Program Bantu Umak.

"Dimulai Kecamatan Sekayu dengan jumlah 1.635 buku tabungan. Penyerahan dilakukan di kantor Kelurahan Serasan Jaya. Ikut menyaksikan penyerahan antara lain  Camat Sekayu, Lurah Serasan Jaya, kejaksaan, dan petugas bank," ujar Ardiansyah.

lanjut Ardiansyah, Penyerahan buku rekening tabungan Bantu Umak akan terus dilakukan hingga rampung pekan ini.

BACA JUGA:3 Gedung Penangkaran Burung Walet Di Sungai Lilin, Muba Sumsel Dibobol Maling

"Alhamdulillah proses distribusi berjalan lancar. Hari ini di Kecamatan Lais diteruskan ke kecamatan lain sampai dengan 18 Agustus 2023," jelas Ardiansyah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: