Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Pemkab OKI Gelar Berbagai Lomba

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Pemkab OKI Gelar Berbagai Lomba

Pelajar mengikuti lomba hadang hadangan sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, di GOR Biduk Kajang Kayuagung, Senin 7 Agustus 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) mengggelar berbagai lomba, di GOR Biduk Kajang Kayuagung, Senin 7 Agustus 2023.

"Ini merupakan hari pertama kita mulai berbagai perlombaan untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan RI tahun ini," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKI, M Amin SPd. 

Untuk perlombaan yang digelar hari ini adalah tarik tambang untuk putera dan puteri, hadang hadangan putera dan puteri untuk pelajar dan umum. Lalu, lomba bakiak putera dan puteri untuk pelajar dan umum. 

"Perlombaan hari ini pesertanya lumayan banyak dan semarak. Apalagi dimeriahkan oleh peserta pelajar," ujar Amin, kepada SUMEKS.CO, Senin 7 Agustus 2023.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Anggarkan Rp 36 Miliar untuk Layanan Kesehatan, Askolani: Masyarakat Sakit Wajib Dilayani

Untuk hari ini, ada tiga jenis perlombaan yang telah di lombakan dan lomba dilanjutkan besok.

Perlombaan ini bertujuan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, dengan begitu masyarakat akan sadar dan ingat dengan hari kemerdekaan.

"Adanya perlombaan sambut Kemerdekaan, membuat masyarakat untuk semangat dalam mengisi pembanguan negeri. Dimana besok lomba untuk umum dan instansi," ucapnya. 

Untuk peserta lomba hari ini terbatas untuk wilayah Kayuagung. Tetapi, disetiap kecamatan juga melaksanakan perlombaan.

BACA JUGA:Rangkap Jabatan, Bawaslu Muara Enim Himbau Panwaslu Kecamatan Mundur

Amin berharap, melalui kegiatan perlombaan seperti ini dapat menciptakan generasi sehat. Baik itu kegiatan olahraga prestasi atau olahraga seni seperti hari ini. 

"Adanya kegiatan perlombaan olahraga untuk para pelajar bisa terhindar dari kegiatan yang tidak penting seperti narkoba dan lainnya," jelasnya. 

Ditambahkan Amin, melalui kegiatan perlombaan ini dapat bangkitkan jiwa korsa dan kebersamaan. Adanya perlombaan ini berharap semua masyarakat bisa ikut dan menyaksikan sampai puncak perayaaan pada 18 Agustus 2023. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: