Bupati Kembali Rotasi Pejabat di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir: Kalau Nggak Mau Dukung, Nyebur ke Sungai Saja!

Bupati Kembali Rotasi Pejabat di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir: Kalau Nggak Mau Dukung, Nyebur ke Sungai Saja!

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengambil sumpah para pejabat dilingkungan Pemkab Ogan Ilir yang berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Selasa, 1 Agustus 2023. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati OGAN ILIR, Panca Wijaya Akbar, kembali merotasi sedikitnya 112 pejabat dan Kepala Puskesmas di lingkungan Pemkab OGAN ILIR

Ke-112 pejabat yang dilantik kali ini masing-masing terdiri dari 12 orang eselon 2, pejabat administrator sebanyak 35 orang, pejabat pengawas 63 orang dan 2 Kepala Puskesmas. 

Dalam kesempatan tersebut, Panca mengimbau kepada seluruh pejabat yang sudah dilantik hendaknya dapat mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir

"Tidak ada visi misi lurah, camat, kepala dinas, dan Sekda, yang ada hanya visi misi Bupati dan Wabup," tegasnya di acara pelantikan pejabat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Selasa, 1 Agustus 2023.

BACA JUGA:Herman Deru Didampingi Bupati Panca Buka Jambore Pemuda Daerah 2023

Bagi pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Ogan Ilir yang tidak mau mendukung visi misi Bupati dan Wabup Ogan Ilir, Panca menyarankan untuk terjun ke sungai saja. 

"Kalau ada visi misi pribadi silahkan, tapi sebaiknya terjun saja ke sungai," ujarnya. 

Ditambahkan Panca, rotasi yang dilakukan kali ini merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Semata-mata untuk penyegaran di dalam organisasi itu sendiri. 

"Ini merupakan bahan evaluasi saya sebagai bupati. Jadilah pembeda pada saat diberikan kepercayaan," katanya lagi. 

BACA JUGA:Bupati Panca Hadiri Pembukaan Kantin PKK dan Darmawanita Pemkab Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir ini juga menginginkan lompatan dan perubahan agresif dari seluruh pejabat dan pegawai yang dilantik pada kali ini. Kemudian, para pejabat harus saling koordinasi.

"Hendaknya tidak meninggalkan PR di tempat yang lama. Dan kepada pejabat baru harus berkoordinasi dengan pejabat lama. Jangan nanti, jawabnya ini kerjaan pejabat lama," paparnya. 

Panca juga berharap, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir hendaknya tidak monoton atau jalan ditempat. Akan tetapi, harus memiliki inovasi. 

"Harus punya inovasi masing-masing OPD. Semuanya harus semangat setelah mendapatkan amanah baru," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: