Catat Tanggalnya, Pameran Pelayanan Publik Kemenkumham di Palembang Indah Mall!

Catat Tanggalnya, Pameran Pelayanan Publik Kemenkumham di Palembang Indah Mall!

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan akan menggelar Expo Pelayanan Publik di Palembang Indah Mall pada tanggal 4-6 Agustus 2023.

Banyak layanan yang akan dibuka, mulai dari layanan pembuatan paspor, konsultasi hukum dan HAM, pendaftaran perseroan perorangan dan pendaftaran kekayaan intelektual.

“Ini adalah upaya dari Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam mendekatkan layanan ke masyarakat. Jadi tidak perlu repot datang ke kantor di hari kerja. Kami fasilitasi langsung di mall pada hari Jumat sampai Minggu ini,” ujar Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya.

Dilanjutkan Ilham, bahwa selain booth pelayanan publik, expo ini juga akan diisi dengan pameran produk UMKM yang sudah terdaftar mereknya dan pameran hasil kreativitas Warga Binaan Pemasyarakatan yang luar biasa, seperti wig, tas anyaman, batik, hingga hasil pertanian.

BACA JUGA:Kode Rahasia Agar Meteran Listrik PLN Prabayar Di Rumah Tidak Berisik

Expo Pelayanan Publik bertujuan memperkenalkan apa yang dilakukan Kemenkumham kepada masyarakat dan mensosialisasikan program yang ada di Kemenkumham sehingga masyarakat bisa lebih dekat dan akrab dengan Kemenkumham. 

“Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tata cara mengurus paspor misalnya, atau mengurus kewarganegaraan, hak cipta atau pun merek. Belum lagi mengenai hak-hak narapidana, bahaya narkotika, dan jaminan perlindungan dan pemenuhan HAM. Melalui expo ini kita kemas semua pelayanan publik Kemenkumham agar lebih menyatu dan menyentuh masyarakat,” lanjutnya.

Lebih dari itu, Expo Pelayanan Publik juga akan diisi dengan talkshow dari narasumber sejumlah layanan dari masing-masing divisi yang ada di Kantor Wilayah Kemenkumham, yakni Divisi Administrasi, Divisi Pemasyarakatan, Divisi Keimigrasian, serta Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

“Untuk hiburannya, akan kami selingi dengan Lomba Fashion Show, Karaoke, Fotografi, Zumba dan Lomba Hias Ikan Cupang. Semua masyarakat di Sumatera Selatan yang sedang berkunjung di Palembang Indah Mall boleh mengikuti itu. Gratis,” tutup Ilham.  

BACA JUGA:Kode Rahasia Agar Meteran Listrik PLN Prabayar Di Rumah Tidak Berisik

Expo Pelayanan Publik ini akan berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 4-6 Agustus 2023 di Palembang Indah Mall.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru diagendakan membuka secara resmi kegiatan pada  Jumat, 4 Agustus 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: