Menjaga Kerukunan di Tahun Politik yang Rentan Konflik

Menjaga Kerukunan di Tahun Politik yang Rentan Konflik

Kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.-Enim Ekspres-

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Tahun 2024 ini akan menghadapi tahun politik, dimana tentu suhu politik akan meninggi dan rentan terjadi konflik. 

Dalam menghadapi tahun politik itu sangat pentingnya menjaga kerukunan di tengah perbedaan pilihan politik yang ada. Meskipun perbedaan politik dalam demokrasi merupakan hal biasa.

Hal ini disampaikan Kapolres Muara Enim melalui Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Ferry Ferdianto SE didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Muara Enim AKP Darmanson SH MH di Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Jumat 28 Juli 2023.

Menurut AKP Ferry, melalui kegiatan Jumat Curhat yang merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Mabes Polri (Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia) bertujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat terkait situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 

BACA JUGA:Kadivpas Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev di Lapas Sekayu

“Program ini kan dilaksanakan setiap hari Jumat sebagai kegiatan rutin untuk mendengarkan keluhan, kritik, dan saran dari masyarakat terkait pelayanan Kepolisian,” katanya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Sabtu 29 Juli 2023.

Dia mengungkapkan, adapu tujuan utama dari program Jumat Curhat adalah untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat.

Serta juga untuk memperbaiki pelayanan polisi agar lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat. 

Dengan demikian, sambungnya, diharapkan tercipta kerjasama yang sinergis antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman bagi semua.

BACA JUGA:Jaringan Internet Lemah, Warga Desa Ini Kesulitan Berselancar Di Dunia Maya

Dalam pelaksanaan Jumat Curhat tersebut, lanjutnya, masyarakat dapat menyampaikan saran, kritik, dan informasi kepada petugas yang hadir. 

Dimana masukan dan saran yang diberikan oleh warga akan menjadi bahan evaluasi bagi Polres Muara Enim dalam rangka membenahi, memperbaiki, atau meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kepolisian di daerah tersebut. 

"Masukan dan saran yang disampaikan ditampung, nantinya pihak kepolisian akan menindaklanjuti sesuai dengan kebutuhan dan prioritas yang ada,” pungkasnya.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: