Indonesia Bersiap Kuasai Pasar Alutsista Global, Pindad Tingkatkan Produksi untuk Atasi Kekurangan Peluru

Indonesia Bersiap Kuasai Pasar Alutsista Global, Pindad Tingkatkan Produksi untuk Atasi Kekurangan Peluru

Indonesia bakal menguasai pasar alutsista, Pindad Tingkatkan Produksi untuk Mengatasi Kekurangan Peluru,--

3.China 

BACA JUGA:Mengerikan! Segini Besar Kemampuan Rudal Canggih Buatan Anak Negeri

Meski dari sisi kekuatan angkatan udara, China berada di posisi ketiga. Namun, China menempati urutan kedua di dunia untuk ukuran armada pesawat tempur/pencegatnya, dengan 1.199. 

Beijing juga memiliki 371 pesawat serang. Negara ini menempati urutan ketiga untuk jumlah keseluruhan 913 helikopter, 281 helikopter serang, 371 pesawat serang khusus, dan 288 pesawat angkut. 

Secara total, China memiliki 3.166 pesawat militer pada 2023, bersama dengan dua kapal induk, tiga kapal induk helikopter, dan 507 bandara.

4. India

BACA JUGA:Bikin Jantung Berdebar! Ibukota Baru Indonesia Bakal Ditempatkan Rudal Balistik

Siapa sangka India memiliki kekuatan angkatan udara yang mumpuni. Negara Inspektur Ladusing ini masuk dalam 5 besar angkatan udara terkuat di dunia. 

India memiliki 2.210 pesawat militer, termasuk 807 helikopter dan 577 pesawat tempur/pencegat. India juga memiliki 254 pesawat sayap tetap, 73 pesawat misi khusus, dan dua kapal induk. 

5. Korea Selatan 

Korea Selatan memiliki 1.602 pesawat militer. Ini termasuk 402 pesawat tempur/pencegat, 41 pesawat angkut, dan 98 pesawat serang khusus.

BACA JUGA:Rudal Balistik Buatan Indonesia Mampu Jangkau Pertahanan Malaysia hingga Australia, Tetangga Bakal Sungkem

6. Jepang

Jepang menempati peringkat kedua di dunia untuk ukuran armada pesawat misi khususnya pada tahun 2023, dengan 150 pesawat. Secara keseluruhan, 1.451 pesawat militernya termasuk 556 helikopter dan 217 pesawat tempur/pencegat. Negara ini juga memiliki empat kapal pengangkut helikopter, jumlah tertinggi kedua di dunia. 

7. Pakistan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: