Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan 36 Ilir, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda : Pemkot Akan Bantu Bangun

Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan 36 Ilir, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda : Pemkot Akan Bantu Bangun

Fitrianti Agustinda mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan Pangeran Sido Ing (PSI) Lautan RT 1 dan RT 29 RW 01 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus, Kota Palembang. -Naba Anwar-

Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan 36 Ilir, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda : Pemkot Akan Bantu Bangun Kembali

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan Pangeran Sido Ing (PSI) Lautan RT 1 dan RT 29 RW 01 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus, Kota Palembang. 

Fitrianti Agustinda mengungkapkan Kota Palembang dilanda banyak musibah yang membuat dirinya sedih. 

"Saya turut merasa sedih yang mendalam karena banyak musibah yang menimpa Kota Palembang," ungkapnya kepada awak media, Kamis 20 Juli 2023.

BACA JUGA:Lokasi Kebakaran Perbatasan Kecamatan IB II dengan Kecamatan Gandus, Asal Api Belum Jelas

Fitrianti Agustinda menuturkan, kebakaran yang terjadi di 36 Ilir, telah menghanguskan 18 rumah sehingga masuk dalam kategori bencana nasional. 

"Oleh karena itu, kami berharap bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk membantu korban-korban kebakaran ini terutama anak-anak sekolah, balita, dan Lansia," tuturnya. 

Sejauh ini, langkah yang diambil Pemerintah Kota Palembang adalah membuat dapur umum. 

"Supaya warga yang ditimpa musibah tidak kesulitan mendapatkan makanan dan selanjutnya akan mendirikan tenda untuk tempat tinggal sementara," ucap Fitrianti Agustinda. 

BACA JUGA:Kebakaran di Pinggir Sungai Musi Palembang, Belasan Rumah dan Bedeng Hangus Terbakar

Sejak awal tahun 2023, Pemkot Palembang mencatat terdapat 150 kasus kebakaran. Terkhusus kebakaran di Kelurahan 36 Ilir merupakan yang terbesar di tahun 2023. 

"Karena diatas 10 rumah itu masum kategori bencana nasional.  Oleh karena itu dalam waktu dekat ini kami telah ada rencana koordinasi dengan PLN, Damkar, Basarnas, dan lainnya untuk rapat dan mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana mencegah kebakaran dan tindakan saat terjadinya kebakaran," jelas Fitrianti Agustinda. 

Fitrianti Agustinda menyebutkan, selebihnya Pemkot Palembang akan mengupayakan untuk mendirikan bangunan kembali yang terbakar. 

"Saya yakin pasti ada saja caranya. Siapa pun yang mengetahui info kebakaran di 36 Ilir ini dan ingin memberi bantuan silahkan saja datang ke posko disini, bantuannya akan disalurkan langsung kepada korban kebakaran," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: