Warga Keluhkan Oprit Jembatan Panai Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Berlubang Besar

Warga Keluhkan Oprit Jembatan Panai Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Berlubang Besar

--harianmuba.com

Warga Keluhkan Oprit Jembatan Panai Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Berlubang Besar

SANGA DESA, SUMEKS.CO - Jembatan Panai yang melintang di atas Sungai Panai, menghubungkan Desa Panai dan Desa Air Balui kini kondisinya dikeluhkan pengendara.

Pasalnya, pada oprit jembatan kini terdapat lubang yang kondisinya cukup dalam.

Keberadaan lubang ini tentunya cukup membahayakan pengendara yang melintas, karena selain cukup dalam, ditambah posisinya yang berada di atas tanjakan.

BACA JUGA:Pengendara Keluhkan Kondisi Jalinteng Di Kabupaten Musi Banyuasin yang Rusak Berlobang

Sehingga tidak terlihat bagi pengendara yang melintas dari arah Desa Panai menuju Desa Air Balui.

Pantauan wartawan kemarin tidak ada sama sekali rambu tanda adanya lobang yang di pasang oleh pihak terkait maupun warga setempat di lokasi.

"Cukup berbahaya memang,  karena kondisi lubang yang cukup dalam," kata Hulil (38) warga sekitar, dikutip harianmuba.com, Kamis 20 Juli 2023.

Apalagi posisinya tidak kelihatan jelas karena berada di tanjakan.  Sehingga cukup beresiko bagi pengendara motor terjerembab di lobang tersebut.

BACA JUGA:Kabupaten Musi Banyuasin Bakal Diguyur Hujan Siang-Malam, Prakiraan Cuaca Selasa 4 Juli 2023

Hulil mengatakan, tidak mengetahui pasti kapan persisnya jembatan tersebut berlubang.  Namun menurutnya diperkirakan kondisi ini terjadi semenjak dua bulan yang lalu.

"Kurang tahu persis kapan mulai berlubang itu.  Tapi kalau kira-kira mungkin dua bulan lalu. Namun waktu itu belum separah ini,  sekarang sudah parah karena aspal nya sudah rusak dan berlobang," ujar Hulil.

Sementara itu, warga lainnya Beni (27) berharap agar pihak terkait dapat segera melakukan perbaikan terhadap kondisi tersebut.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Tanggal Segini Gaji 13 Mengalir ke Rekening PNS di Pemkab Musi Banyuasin

"Kalau bisa segera di perbaiki saja oleh pihak terkait.  Jangan sampai kondisinya tambah parah dan timbul korban." harapnya.

"Apalagi ini merupakan jembatan yang menjadi akses utama bagi pengendara yang ingin ke musi rawas atau lubuk linggau," ungkap Beni.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: