Tingkatkan Pelayanan, Plt Bupati Muara Enim Resmikan Mal Pelayanan Publik

Tingkatkan Pelayanan, Plt Bupati Muara Enim Resmikan Mal Pelayanan Publik

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menggunting pita Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Muara Enim.--

Tingkatkan Pelayanan, Plt Bupati Muara Enim Resmikan Mal Pelayanan Publik

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dibawah kepemimpinan Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah,  Kabupaten Muara Enim terus berbenah terutama dalam hal pelayanan prima.

Salah satunya Kabupaten Muara Enim melakukan Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Muara Enim di halaman Kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Muara Enim, Jumat 14 Juli 2023.

Kegiatan Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Muara Enim dilakukan oleh Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah, Sekda Muara Enim Ir Yulius MSi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Muara Enim H Sofyan Aripanca SKom MSi, para asisten, kepala OPD, BUMN/BUMD/BUMS, Forkopimda dan para undangan.


Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah.--

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Muara Enim H Shofyan Aripanca, dengan rendahnya kualitas pelayanan publik merupakan salah satu sorotan yang diarahkan kepada birokrasi pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:6 Fakta tentang Pipa Gas Bocor di Kota Prabumulih, Nomor 3 Disesalkan

Sistem prosedur pelayanan yang berbelit-belit, profesionalisme SDM yang masih rendah, ketidakpastian waktu dan biaya mengakibatkan pelayanan di Indonesia identic dengan high cosy economy (ekonomi biaya tinggi).


Kepala Dinas PMPTSP Muara Enim H Sofyan Aripanca SKom MSi.--

Begitu banyaknya permasalahan dalam pelayanan public yang diselenggarakan pemerintah, maka sangat perlu dilakukan suatu perubahan atau reformasi melalui perbaikan pelayanan publik.

Inilah kerangka mendasar yang harus diramu dalam tata cara yang berorientasi pada hasil dan menjawab kebutuhan mendasar warga masyarakat sehingga lahir Generasi Pelayanan Publik Terpadu. 


Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah foto berbersama dengan Kadin Komifo setelah melihat gerai Dinas Komunikasi Dan Informatika.--

Lalu ada generasi kedua bernama Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Sedangkan MAL Pelayanan Publik (MPP) adalah generasi ketiga yang lebih progresif memadukan pelayanan dari Pemerintah pusat, daerah, BUMD maupun swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: