3 Jurnalis Media Online di Musi Rawas Diduga Diusir Oknum Sat Pol PP-Resepsionis Saat Berada di Kantor Bupati

3 Jurnalis Media Online di Musi Rawas Diduga Diusir Oknum Sat Pol PP-Resepsionis Saat Berada di Kantor Bupati

--

Sementara itu ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas Jhuan Silitonga saat, sangat menyesalkan adanya penghalangan tugas peliputan di Kantor Bupati Musi Rawas.

BACA JUGA:Tak Beri Uang, Pelajar SMK di Palembang Dianiaya hingga Pingsan, Pelipis Mata Ditusuk Kunci Motor

“Seharusnya pegawai yang bertugas tersebut, diberikan pemahaman tentang tata cara menerima tamu yang baik dan fleksibel, apalagi terhadap wartawan yang sedang menjalani tugas peliputan,” ungkap Jhuan.

Lanjut Jhuan mengatakan, bedakan wartawan yang sedang menjalani tugas peliputan dengan seorang yang hanya ingin bersilahturahmi. 

Apalagi wartawan yang mendapat intimidasi dan kekerasan ini sedang menjalankan fungsi tugasnya, mengejar nara sumber karena ada proyeksi dari redaksi.

”Untuk itu Dirinya meminta kepada pimpinan petugas tersebut untuk melakukan pembenahan dan bimbingan agar peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi,” jelas Jhuan.

BACA JUGA:Pasutri Naik Motor ke Tanah Suci Saat Ini Sudah di Malaysia, Netizen Minta Update di Setiap Perbatasan Negara

Dan jika tidak memang tidak ada pembenahan, kejadian serupa akan terulang kembali. 

“Bagaimana mau bersinergi untuk membangun daerah bila hal yang kecil seperti ini belum bisa diatasi,” ucap Jhuan.

Smentara, Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas, Ir H Aidil Rusman, MM, belum memberikan tanggapan terkait insiden ini meskipun telah dihubungi melalui pesan WhatsApp. 

Begitu pula dengan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti SIP, yang juga tidak memberikan respon terkait kejadian tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: