Bandit Pecah Kaca Mobil yang Beraksi Saat Salat Jumat Ditangkap, Ternyata Security Hotel Berbintang

Bandit Pecah Kaca Mobil yang Beraksi Saat Salat Jumat Ditangkap, Ternyata Security Hotel Berbintang

Kapolsek Sukarami Kompol Ikang didampingi Kanit Reskrim Iptu Denni saat menginterogasi tersangka Hendra. Foto: edho/sumeks.co--

Hasil kejahatan dibagi rata, masing-masing mendapatkan Rp1 juta. Dan sisa Rp500 ribu untuk makan di luar.

BACA JUGA:Bandit Pecah Kaca Kembali Beraksi di Komplek Pemda Lama Ogan Ilir

Akibat ulahnya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, detik-detik aksi pencurian oleh dua kawanan pelaku pecah kaca terjadi saat korbannya tengah menjalankan ibadah salat Jumat.

Peristiwa yang menimpa korban Caesar Budi Tyastono (33) itu terjadi pada Jumat 16 Juni 2023 sekitar pukul 12.30 WIB lalu. 

Aksi pecah kaca itu terekam kamera CCTV di lokasi kejadian dan akhirnya viral di media sosial.

BACA JUGA:Lima Bulan Melenggang, Bandit Pecah Kaca Asal Mura Dicokok Polres Pagaralam

Dalam video yang diterima SUMEKS.CO, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Lorong Garuda, RT 040/011, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang. Korban salat Jumat di Masjid Al-Iklas yang berada di Lorong Garuda. 

Karyawan swasta yang bekerja di Palembang itu merupakan warga asal Jalan Ganesha VI/07, Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta. 

“Saat kejadian, korban sedang salat Jumat dan meninggal barang-barangnya di dalam mobil miliknya,” terang Kapolsek Sukarami Palembang Kompol M Ikang Ade Putra SIK MH, Kamis 13 Juli 2023.

Ikang mengatakan, korban baru mengetahui setelah ia kembali ke mobilnya dan melihat kaca sebelah kiri bagian depan sudah pecah.

BACA JUGA:Agar Tak Menjadi Korban Pencurian Modus Pecah Kaca, Ini 5 Trik Mencegahnya

Tas milik korban yang berada di bawah kursi depan sebelah kiri telah raib dibawa pelaku pecah kaca.

Dua orang pelaku yang tidak dikenal dalam video tampak datang ke lokasi kejadian menggunakan sepeda motor langsung mendekati mobil jenis minibus itu.

Pelaku yang dibonceng turun dan melihat situasi sekitar mobil. Tak lama kemudian, pelaku langsung mengeluarkan sesuatu dari mulutnya dan melempar kaca samping mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: