FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup 2023 U17, PSSI Seleksi Timnas U-17 di Kota Palembang

FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup 2023 U17, PSSI Seleksi Timnas U-17 di Kota Palembang

FIFA World Cup 2023 U17--

FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup 2023 U17, PSSI Seleksi Timnas U-17 di Kota Palembang

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Keputusan FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup 2023 U17, membuat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai bergerak cepat mempersiapkan diri, baik dari  Stadion Pertandingan,  insfrastuktur dan yang pasti mempersiapkan para pemain yang akan berlaga pada turnamen Piala dunia tersebut.

Untuk urusan pemain PSSI mulai melakukan seleksi pemain  U17 dari seluruh Indonesia, seperti untuk wilayah Sumtera selatan, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Riau dan Kepulauan Riau, seleksi pemain akan di pusatkan di Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport City Palembang.

Seleksi akan di lakukan pada hari Jum'at tanggal 14 Juli 2023 mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. 

Menindaklanjuti seleksi tersebut Assprov PSSI Sumsel juga sudah mengeluarkan surat edaran untuk syarat yang harus dipenuhi bagi seluruh pemain sepakbola yang ingin mengikuti seleksi Pemain Timnas U17.

BACA JUGA:5 Deretan Artis Yang Pernah Selingkuh Namun Masih Bertahan Sampai Sekarang

Syarat tersebut seperti, harus kelahiran tanggal 1 Januari 2006 sampai 31  Desember 2007, membawa surat rekomendasi dari  Asskot/Asskab se Sumsel,  memiliki tinggi badan 175-185 cm serta memiliki hasil tes VO2Max rata-rata 60 hingga 65.

"Kami berharap agar seluruh Asskot/Asskab  dan anggota Klub Member Assprov seSumsel dapat mengirimkan pemain terbaiknya untuk mengikuti seleksi tersebut," ungkap Assprov PSSI Sumsel. 

Adapun untuk akomodasi, biaya transportasi dan penginapan ditanggung oleh pemain yang akan mengikuti seleksi serta membawa sepatu, skin decker atau pelengkapan lainnya sendiri.

BACA JUGA:Panji Gumilang Tak Sadar Punya Ratusan Rekening, Sukanto: Semua Program NII Dipotong 20 Persen untuk Pribadi

Assprov Sumsel merekomendasikan bagi pemain yang berasal dari luarkota agar menginap di Wisma Atlet Jakabaring Sport City Palembang, karena berdekatan dengan lokasi seleksi. 

Sekertaris Assprov Sumsel AKBP (P) Syahril Musa mengharapkan dan mengajak seluruh pemain dapat mengikuti seleksi tersebut sehingga dari Sumsel ada pemain yang dapat menjadi Pemain Timnas U17 yang akan belaga pada FIFA World Cup 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: