Satlantas Polres Muara Enim Edukasi Operasi Patuh Musi 2023 ke Pelajar SMK

Satlantas Polres Muara Enim Edukasi Operasi Patuh Musi 2023 ke Pelajar SMK

Personel Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim melaksanakan kegiatan Binluh terkait Operasi Patuh Musi 2023 di SMK Proklamasi Muara Enim. Foto: dokumen/enim ekspres--

Satlantas Polres Muara Enim Edukasi Operasi Patuh Musi 2023 ke Pelajar SMK

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim memberikan edukasi dan informasi mengenai tujuan digelarnya Operasi Patuh Musi 2023.

Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) dalam hal mematuhi peraturan Lalu Lintas (Lalin) itu digelar di SMK Proklamasi Muara Enim, Selasa 11 Juli 2023.

Kegiatan penyuluhan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Muara Enim Aiptu Deddy Mursalin, dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, para guru, dan siswa-siswi SMK Proklamasi Muara Enim.

Aiptu Deddy Mursalin menyampaikan bahwa Operasi Patuh Musi 2023 dilaksanakan dengan tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan, dan fatalitas lalu lintas. 

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023, Polres Muara Enim Utamakan Himbauan Simpatik Kepada Pelanggar

Maka oleh karena itu, para pelajar diharapkan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, dan khususnya bagi mereka yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), diharapkan tidak mengendarai kendaraan demi keselamatan bersama.

Sementara,Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Suwandi SH MSi, menyampaikan bahwa kegiatan Binluh dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Selamatkan Anak Bangsa” dilaksanakan untuk meningkatkan edukasi kepada anak-anak, terutama para pelajar, agar lebih peduli dan patuh terhadap tata tertib lalu lintas. 

Pihak Kepolisian menitikberatkan pada kegiatan edukasi dan preventif, sementara penegakan hukum akan dilakukan melalui kegiatan elektronik dan teguran simpatik selama operasi dilakukan di lapangan.

Dengan adanya kegiatan Binluh ini, diharapkan para pelajar dapat lebih memahami pentingnya aturan lalu lintas dan mengambil peran aktif dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. 

BACA JUGA:Selama Operasi Patuh Musi 2023, Personel Satlantas Polrestabes Palembang Hunting di Titik Rawan Pelanggaran

“Edukasi yang diberikan diharapkan dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta melindungi generasi muda sebagai aset berharga bangsa,” harap Kasat Lantas, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Kamis 13 Juli 2023. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: