Besok, Jemaah Haji Asal Ogan Ilir Tiba di Tanah Air, Pemkab Siapkan Penyambutan

Besok, Jemaah Haji Asal Ogan Ilir Tiba di Tanah Air, Pemkab Siapkan Penyambutan

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani. Foto: Hetty/sumeks.co--

Besok, Jemaah Haji Asal Ogan Ilir Tiba di Tanah Air, Pemkab Siapkan Penyambutan

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jikalau tidak ada aral melintang, besok, 12 Juli 2023, jemaah haji asal Ogan Ilir yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 akan tiba di Tanah Air. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan menyambut. 

"Kita akan melakukan penyambutan terhadap para tamu Allah ini, besok di Masjid An-Nur Tanjung Senai," ungkapnya kepada SUMEKS.CO, Selasa, 11 Juli 2023.

Menurut Albatani, Pemkab Ogan Ilir telah menyiapkan empat bus dan dua unit truk untuk mengangkut 152 jemaah haji asal Ogan Ilir, beserta barang-barang bawaan jemaah haji. 

BACA JUGA:Jemaah Haji yang Dikabarkan Hilang di Mekah Bukan Berasal dari OKI, Tapi Beralamat di Palembang

"Empat bus dan dua truk ini akan mengangkut jemaah haji kita dari Asrama Haji ke Masjid An-Nur Tanjung Senai Indralaya," jelasnya.

Saat penjemputan jemaah haji dari Asrama Haji Palembang, akan dikawal oleh pihak Polres Ogan Ilir, Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Ogan Ilir, dan Dinas Perhubungan. 

Dijadwalkan, jemaah haji asal Ogan Ilir akan diberangkatkan melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah, dengan menggunakan Pesawat Saudi Airlines menuju Bandara International Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. 

"Jadwal berangkatnya pukul 21.00 Waktu Arab Saudi. Dan diperkirakan sampai di Palembang pukul 13.40 WIB," ujarnya. 

BACA JUGA:360 Jemaah Haji Tiba di Palembang, Menyisakan 1 Jemaah asal Prabumulih, Masih Dirawat di RS King Faisal Mekah

Perjalanan dari Jeddah ke Palembang membutuhkan waktu paling tidak sembilan jam lamanya. Setelah tiba di Palembang, rombongan jemaah haji Ogan Ilir akan dibawa ke Asrama Haji Palembang. 

"Mereka akan mengikuti sejumlah rangkaian pemeriksaan di Asrama Haji oleh petugas," jelasnya. 

Setelah pemeriksaan beres dilakukan, parajemaah haji Ogan Ilir akan diberangkatkan menuju Masjid An-Nur Tanjung Senai Indralaya untuk mengikuti rangkaian penyambutan dari Pemkab Ogan Ilir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: