ASN Diminta Tingkatkan Kapabilitas, Kinerja dan Tanggungjawab

ASN Diminta Tingkatkan Kapabilitas, Kinerja dan Tanggungjawab

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Yulius memimpin apel gabungan setiap awal bulan, yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Muara Enim di Halaman Kantor Bupati Muara Enim. --

ASN Diminta Tingkatkan Kapabilitas, Kinerja dan Tanggungjawab

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Bertujuan untuk menguatkan sinergitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga meningkatkan jalinan tali silaturahmi antara seluruh ASN lingkup Pemkab Muara Enim

Dilaksanakan apel gabungan setiap awal bulan, yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Muara Enim di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Senin 3 Juli 2023.

Apel gabungan itu dipimpin oleh Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Yulius.

Dalam arahannya Sekda Yulius menekankan para ASN untuk terus meningkatkan kapabilitas, kinerja, dan sinergitas melalui langkah kecil (kedisiplinan) yang diiringi dengan tanggungjawab. 

BACA JUGA:Jadwal Pemulangan Jemaah Haji Embarkasi Palembang, Kloter Pertama Tiba Tanggal 6 Juli 2023

Serta pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sehingga dapat bekerja secara profesional dan lebih terarah.

Dengan begitu, kata Sekda, apa yang sampai kepada masyarakat dari para ASN sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat dapat diterima dengan baik. Sehingga kehadiran ASN benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Lebih lanjut,  dalam apel yang turut juga diikuti para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim dan para Kepala Bagian (Kabag) Setda.

Sekda menghimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama membersihkan siring, got, dan tempat-tempat penampungan air lainnya mengingat saat ini sudah terdapat kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di beberapa titik dalam Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Anggota Komplotan Pencuri Ternak Sapi di Lahat Ditangkap di Acara Sedekahan

"Sehat itu mahal, jadi mari bersama-sama kita jaga kesehatan kita dan keluarga yang diawali dengan kebersihan lingkungan kita masing-masing,” pinta Sekda

Diakhir arahannya, Sekda Muara Enim mengajak seluruh ASN lingkup Pemkab. Muara Enim untuk membawa Kabupaten Muara Enim menjadi kabupaten yang terdepan dan darussalam di Provinsi Sumatera Selatan seperti harapan Plt Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah.

“Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” pungkas Yulius. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: