Jelang Kepulangan, Jemaah Haji Asal Musi Rawas, Kloter 19 Embarkasi Palembang Wafat

Jelang Kepulangan, Jemaah Haji Asal Musi Rawas, Kloter 19 Embarkasi Palembang Wafat

Jemaah haji asal Embarkasi Palembang saat pemberangkatan di Asrama Haji Palembang.--dok : sumeks.co

Jelang Kepulangan, Jemaah Haji Asal Musi Rawas, Kloter 19 Embarkasi Palembang Wafat 

SUMEKS.CO - Inna lillaahi wa innaa ilaihi rojiuun. Kabar duka kembali datang dari Jemaah Haji Embarkasi Palembang atas nama H Timbul Manggun Rejo. 

Jemaah haji yang tergabung dalam kloter 19 dengan nomor paspor : C.5768913, Palembang, diinformasikan meninggal dunia, pada Senin 3 Juni 2023.

Menurut Ketua Kloter 19, almarhum H Timbul Manggun Rejo meninggal dunia di Rumah Sakit King Faisal, sekitar pukul 05.00 WAS (waktu Arab Saudi).

“Jemaah kita telah berpulang ke rahmatullah atas nama Timbul Manggun Rejo meninggal di RS King Faisal pagi tadi,” kata ketua Kloter 19, melalui pesan WhatsApp.

BACA JUGA:Ini Kuota Haji Tahun 2024, Apakah Anda Masuk Tahun Depan Silakan Cek di Sini

Ketua kloter juga medoakan jemaah haji yang meninggal dunia. 

“Semoga almarhum husnul khatimah diampuni semua kesalahnya dilipat gandakan alam ibadahnya, menjadi haji yang mabrur ditempatkan oleh Allah di syurganya, AL FATIHAH,” jelasnya.

Sementara itu, Idrus Alaydrus, humas Kementrian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan menyebutkan saat ini masih dikonfirmasi dan mencari data.

“Saat ini belum masuk data jadi belum valid, kabarnya terdapat 4 jemaah yang meninggal dunia,” kata Idrus saat dihubungi SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Jamaah Haji Indonesia Kloter 22 Labuhan Batu Utara Terlantar di Musdalifah

Untuk diketahui, rencana jepulangan jemaah haji Embarkasi Palembang, Provinisi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, secara bertahap mulai pada Kamis, 6 Juli 2023.

Kepulangan jemaah haji  terbagi menjadi dua berdasarkan gelombang penerbangan. Dimana, gelombang pertama diterbangkan melalui Bandar Udara Internasional Raja Abdulaziz, Jeddah.

Selanjutnya, gelombang kedua diterbangkan di Medina, melalui Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: