Giatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Promosi Kuliner

Giatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Promosi Kuliner

--

"Tujuannya, nanti bisa promosikan makanan khas Besemah, serta melestarikan dan memfasilitasi para pedagang,” ujar Hermansyah.

BACA JUGA:Pemilik Rumah Mewah di Sukarami Palembang yang Terbakar Berada di Singapura, Kerugian Belum Dapat Ditafsir

Dengan fasilitasi pedagang ini, kata Hermansyah, masyarakat mereka bisa berdagang ataupun berjualan di tempat yang layak, higienis dan enak dipandang.

“Mereka juga nanti akan kita beri pengarahan, bagaimana menjaga kebersihan, penyajian kuliner dan melayani tamu yang baik, tidak menutup kemungkinan banyak pembeli yang datang, berkunjung serta terlayani secara baik dan menikmati kuliner khas Pagaralam,” ungkapnya.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH berpesan kepada para pedagang yang mengisi lapak Pasar Kuliner, untuk dapat sama-sama merawat dan menjaga bangunan yang sudah ada.

“Seperti yang diketahui bersama bahwa Alun-alun atau Lapangan Merdeka itu merupakan tempat kumpul, baik itu komunitas, organisasi maupun keluarga. Sehingga disini, Pemkot berupaya untuk melengkapi fasilitas yang ada seperti pasar kuliner ini,” ucap Kak Pian.

BACA JUGA:Hendak Panen Buah Sawit di Depan Rumah, 3 Remaja Kesetrum Listrik, 2 Nyawa Melayang

Kak Pian menambahkan, Kedepannya, kolam yang berada disebelah Lapangan Merdeka tersebut, akan dibangun Taman Apung serta akan dibangun beberapa fasilitas olahraga. 

Bertujuan masyarakat Kota Pagaralam maupun wisatawan tertarik untuk datang ke Lapangan Merdeka ini karena semua fasilitas disini sudah ada. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: