Giatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Promosi Kuliner

Giatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Promosi Kuliner

--

Giatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Promosi Kuliner

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Pagaralam yang memiliki keindahan panorama alamnya membuat banyak masyarakat yang berkunjung disana. 

Dimana selain itu para pelancong juga dapat menikmati beragam makanan kuliner, yang terdapat di pusat Kota Pagaralam, yakni Pasar Kuliner berada di kawasan Lapangan Merdeka Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

Di Pasar Kuliner ini, pengunjung bisa menikmati makanan ringan hingga santapan siang, untuk memanjakan lidah para penikmat kuliner.

Kuliner disana tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, sebab harganya cukup relatif terjangkau.

BACA JUGA:Usai Lebaran Idul Adha, Harga Ayam Potong Berangsur Normal

Riko, salah seorang pengunjung bercerita, dirinya mencari makanan di lokasi ini, karena berada di satu lokasi, sehingga mudah untuk mencari makanan yang hendak di pilih.

Selain itu, menu yang dicari juga mudah didapat dengan rasa yang nikmat. 

"Saya kerap berkunjung ke Pasar Kuliner ini, baik itu sendiri atau juga bersama dengan rekan-rekan. Ada mie, kwitiaw dan lain-lainnya, biasanya kita juga mengajak keluarga makan kuliner disini,” paparnya, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Minggu 2 Juli 2023.

Evi, pedagang ayam geprek di kawasan Pasar Kuliner menuturkan, dirinya menjual jajanan kuliner dengan harga jual yang pas di kantong konsumen.

BACA JUGA:Lagi BBM Non-Subsidi Menggemparkan Publik, Harga Naik Saat Rakyat Susah

“Untuk harga jual yang kita tawarkan Rp15 ribu, yang paling ramai itu pada hari libur atau weekend,” ucapnya. 

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pagaralam, Hermansyah, SE, MSc mengungkapkan Pasar Kuliner Kota Pagaralam yang kini telah dibangun di kawasan Lapangan Merdeka merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. Salah satu upaya yang kita lakukan itu, ialah dengan menggiatkan ekonomi kerakyatan ini di bidang kuliner. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: