Suami Habisi Nyawa Istri dalam Kebun di Empat Lawang Ternyata Residivis Kasus yang Sama dengan Istri Pertama

Suami Habisi Nyawa Istri dalam Kebun di Empat Lawang Ternyata Residivis Kasus yang Sama dengan Istri Pertama

Tersangka Hernanda saat diamankan di Mapolres Empat Lawang usai diringkus di Pekan Baru. Foto: dokumen/sumeks.co--

Suami Habisi Nyawa Istri dalam Kebun di Empat Lawang Ternyata Residivis Kasus yang Sama dengan Istri Pertama

EMPAT LAWANG, SUMEKS.CO - Hernanda Aditya (34) diringkus tim opsnal Sat Reskrim Polres Empat Lawang setelah menjadi buronan selama dua bulan usai menghabisi nyawa istrinya sendiri. Ternyata tersangka residivis kasus yang sama terhadap istri pertamanya.

Mayat korban Reika Novitasarai (28) ditemukan terkapar di perkebunan sawit di Desa Talang Padang, Kecamatan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Empat Lawang.

Tersangka Hernanda berhasil diringkus di tempat persembunyiannya di Komplek Perumahan Sevilla, Jalan Rambutan 3, Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Selasa 27 Juni 2023 sekitar pukul 06.00 WIB lalu tanpa perlawanan.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku motif pembunuhan itu karena sakit hati telah dicaci maki istrinya. 

BACA JUGA:KEJAM, Suami di Empat Lawang Tega Habisi Istrinya di Kebun, Kondisinya Mengenaskan

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M Tohirin Prakasa mengatakan, tersangka dan istrinya setiap hari berkebun.

“Korban dan suaminya ini berkebun, tapi tersangka banyak istirahatnya. Korban mencaci maki istrinya, kalau suaminya tidak mau bantu korban akan cari pria lain. Tersangka lalu naik pitam, cabut pisau. Tusuk dada dan perut istrinya,” ungkap Tohirin.

Tersangka Hernanda mengaku waktu itu disuruh istrinya mengambil sayur untuk tetangganya yang hendak menggelar hajatan.

Lalu dia menolak, dengan alasan sedang capek. “Istri ngoceh-ngoceh. Kalau tidak mau, saya suruh laki-laki lain saja,” ucap tersangka.

BACA JUGA:Kabur ke Pekan Baru, Suami Kejam yang habisi Nyawa Istrinya dalam Kebun di Empat Lawang Ditangkap

Sering mendengar ocehan dan caci maki istrinya, tersangka mengaku jadi kesal. Tersangka langsung mencabut pisau, dan menikam istrinya hingga tewas.

“Saya juga pernah dipenjara selama 1 tahun, kasus yang sama. Tusuk istri saya yang pertama, warktu di Sumatera Barat. Tapi dia tidak sampai meninggal dunia,” akunya.

Polisi meringkus suami yang tega menghabisi nyawa istrinya Reika Novitasari (28) dalam kebun di Kabupaten Empat Lawang dua bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: