Bantah Keluarkan Fatwa Al Zaytun Sesat, MUI Bakal Keluarkan Fatwa Tentang Pernyataan Panji Gumilang

Bantah Keluarkan Fatwa Al Zaytun Sesat, MUI Bakal Keluarkan Fatwa Tentang Pernyataan Panji Gumilang

MUI Bakal Keluarkan Fatwa Tentang Pernyataan Panji Gumilang--

BACA JUGA:Panji Gumilang Tabuh Genderang Perang dengan MUI, Sebut MUI Tak Punya Akhlak

Sebelumnya diberitakan oleh SUMEKS.CO, bahwa salah satu kontroversi yang dilakukan Panji Gumilang yakni akan menggelar Salat Jumat yang bertugas sebagai khatibnya adalah seorang perempuan. 

Dikutip dari akun @Denai Siuda di media sosial Snack Video, Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menampilkan seorang pelajar putri sebagai Khatib pada Salat Jumat.

"Ini sebentar lagi Khatib Salat Jumat pelajar putri. Terlepas Kementerian Agama marah, nggak apa-apa," ucap Panji Gumilang pada video tersebut.

Panji Gumilang beranggapan, bahwa antara laki-laki dan perempuan di Ponpes Al Zaytun Indramayu tidak dibeda-bedakan. Panji Gumilang juga menyinggung anggapan bahwa seorang perempuan itu adalah najis.

BACA JUGA:Dibilang Sesat, Panji Gumilang Bilang MUI Tak Berahlak

"Najis amat ini perempuan. Ada perempuan di depan, dikomentarin, najis amat ini perempuan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Panji Gumilang juga mengungkapkan, bahwa Ponpes Al Zaytun Indramayu ini menganut Mazhab Soekarno dan Mazhab Soeharto.

"Dalam bidang pembaharuan kita menganut Mazhab Soekarno, dan dalam bidang politik pembangunan Mazhab Soeharto," tegasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: