Bupati Lanosin dan Wabup Yudha Tinjau TPS Pilkades Serentak Tahun 2023

Bupati Lanosin dan Wabup Yudha Tinjau TPS Pilkades Serentak Tahun 2023

Bupati Lanosin dan Wabup Yudha Tinjau TPS Pilkades Serentak Tahun 2023.--

Bupati Lanosin dan Wabup Yudha Tinjau TPS Pilkades Serentak Tahun 2023

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa secara serentak, Kamis 08 Juni 2023.

Pada kesempatan ini, Bupati OKU Timur mengawali meninjau pelaksanaan pilkades di Desa Kotabaru Selatan Kecamatan Martapura, dilanjutkan ke Desa Negeri Agung Kecamatan BP. Peliung, Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II, Desa Kuripan Kecamatan Cempaka dan diakhiri di Desa Melati Agung Kecamatan Semendawai Timur.

Sedangkan Wakil Bupati OKU Timur, sebelum menyalurkan hak suaranya di Desa Kotabaru Selatan, Wabup beserta rombongan meninjau pilkades di Desa Tumijaya Kecamatan Jayapura, dilanjutkan ke Desa Kumpul Rejo Kecamatan Buay Madang Timur, Desa Margacinta Kecamatan Belitang Madang Raya dan diakhiri di Desa Trimorejo Kecamatan Semendawai Suku III.

BACA JUGA:Ikuti VLH KLH, Wabup Yudha Yakin Predikat OKU Timur

Dalam kesempatan ini, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan bahwa Pilkades merupakan bentuk demokrasi, yang tujuannya adalah untuk menetapkan visi dan misi dari calon untuk diterapkan di masyarakat desa masing-masing.

Selama meninjau pilkades di beberapa titik, Bupati Enos menyampaikan bahwa berjalan dengan lancar, tertib, aman dan kondusif.

“Semoga sampai dengan perhitungan suara akan terjadi pilkades yang damai sesuai yang kita inginkan,” tuturnya.

Bupati Enos mengimbau kepada calon kades dan pendukungnya, demi untuk membangun desa masing-masing, pengkotak-kotan di tengah masyarakat sudah tidak ada lagi kedepannya.

BACA JUGA:Hadiri Sidokah Tiuh, Bupati Lanosin: Desa Rasuan Lahirkan Orang-orang Hebat

“Siapapun yang terpilih agar bisa merangkul masyarakat demi suksesnya pembangunan di desa masing-masing untuk menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia,” tutupnya.

Senada dengan Bupati, di tempat yang berbeda Wabup Yudha mengajak semua pihak untuk saling merangkul, bersahabat dan tidak ada lagi label pendukung salah satu calon, melainkan semuanya sudah menjadi masyarakat desa tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD H. Rusman, S.E., M.M. mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Desa pada tahun ini diikuti oleh 93 calon kades di 34 desa, 14 kecamatan dengan total mata pilih sebanyak 50.276.

Turut mengikuti rangkaian kegiatan Kapolres OKU Timur AKBP. Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H., Kejari OKU Timur Andri Juliansyah, S.Kom., S.H., M.H., Asisten I Drs. Dwi Supriyatno, M.M., Kepala Dinas PMD H. Rusman, S.E., M.M., Kepala OPD, Forkopimda dan Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Martapura.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: