Jelang Hari Raya Idul Adha, Plt Bupati Muara Enim Pastikan Ketersediaan dan Stabilitas Harga Pangan

Jelang Hari Raya Idul Adha, Plt Bupati Muara Enim Pastikan Ketersediaan dan Stabilitas Harga Pangan

Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah monitoring harga 12 bahan pangan menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah di Pasar Kelurahan Gelumbang.--

Jelang Hari Raya Idul Adha, Plt Bupati Muara Enim Pastikan Ketersediaan dan Stabilitas Harga Pangan

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Guna memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan di pasaran, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah melakukan monitoring harga 12 bahan pangan menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, pada Jumat 23 Juni 2023.

Kaffah menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok seperti beras, daging, sayuran, dan bahan makanan lainnya di pasar Gelumbang.

Adanya pemantauan harga pangan ini, maka diharapkan dapat mengurangi potensi lonjakan harga yang tidak wajar dan menjaga daya beli masyarakat.

BACA JUGA:WOW! Dalam Sekejap, 4 Rumah Hangus Terbakar

"Ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, kami melihat pentingnya menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan," ujarnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Minggu 25 Juni 2023.

Lanjutnya, hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan harga yang terjangkau. 

Selama monitoring berlangsung, Plt Bupati berinteraksi langsung dengan pedagang dan konsumen di pasar Gelumbang. 

Ia mendengarkan keluhan dan masukan dari mereka terkait harga dan ketersediaan bahan pangan.

BACA JUGA:Masjid Sjamsul Bahri Oemar Polrestabes Palembang Gelar Shalat Ied, Idul Adha 1444 Hijriah, Tampung 600 Jemaah

Bupati Muara Enim juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan para pedagang dalam menjaga stabilitas harga. 

Kaffah juga mengimbau agar pedagang menjual barang dagangan dengan harga yang wajar dan tidak menimbun stok untuk memanfaatkan situasi yang terjadi menjelang Hari Raya Idul Adha.

Dia juga berharap para pedagang dapat memahami situasi dan menjaga keseimbangan antara keuntungan bisnis dengan kebutuhan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: