96 Persen Wilayah Indonesia sudah Terlayani Jaringan 4G Telkomsel, Usai Tuntaskan Upgrade di 504 Kota/Kabupate

96 Persen Wilayah Indonesia sudah Terlayani Jaringan 4G Telkomsel, Usai Tuntaskan Upgrade di 504 Kota/Kabupate

--

96 Persen Wilayah Indonesia sudah Terlayani Jaringan 4G Telkomsel, Usai Tuntaskan Upgrade di 504 Kota/Kabupaten

JAKARTA, SUMEKS.CO - Telkomsel telah memastikan 96% wilayah populasi di Indonesia sudah terlayani jaringan 4G/LTE Telkomsel. 

Dan akhirnya tuntas proses peningkatan/pengalihan (upgrade) seluruh layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten wilayah populasi Indonesia. 

Proses yang dimulai Maret 2022, secara bertahap dan terukur telah dirampungkan pada Juni 2023 dengan mengalihkan teknologi jaringan 3G pada lebih dari 49 ribu BTS ke 4G/LTE. 

Melalui upaya tersebut, Telkomsel terus memperkuat perannya sebagai leading digital telco company yang senantiasa menghadirkan konektivitas digital.

BACA JUGA:Desa Tanjung Batu Seberang Targetkan Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Dengan telah dirampungnya upgrade Telkomsel mencatatkan adanya peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan uSIM 4G sebesar 84 persen (YoY), yang diikuti dengan pertumbuhan trafik payload 4G sebesar 14 persen (YoY). 

Selain itu, dengan semakin meratanya jaringan broadband 4G/LTE di seluruh wilayah Indonesia.

Telkomsel juga mencatatkan adanya persentase peningkatan jumlah device yang bermigrasi ke device 4G, yakni sebanyak 51 persen (YoY). 

Seluruh peningkatan tersebut tak terlepas dari rangkaian inisiatif Telkomsel dalam menghadirkan kemudahan bagi seluruh pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G melalui sejumlah kanal layanan pelanggan.

BACA JUGA:Penyidik Kembalikan Berkas Ke Jaksa Kejati Sumsel, Selebgram Lina Mukherjee Bakal Ditahan?

Serta memberikan beragam penawaran program dan produk menarik, mulai dari promo tambahan kuota data 4G/LTE hingga program bundling smartphone 4G yang lebih terjangkau.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo RI, Wayan Toni Supriyanto menyampaikan percepatan transformasi digital sebagai salah satu program prioritas. 

Salah satu kunci percepatan transformasi digital di Indonesia adalah perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital dalam bentuk pemerataan jaringan telekomunikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: