Lapas Kayuagung Dukung Satkamling dan Polisi RW

Lapas Kayuagung Dukung Satkamling dan Polisi RW

Pegawai bersama unsur forkopimda berfoto bersama usai apel Kasat Kamling di halaman Mapolres OKI, Rabu 21 Juni 2023.--

Lapas Kayuagung Dukung Satkamling dan Polisi RW

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung mendukung adanya Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dan Polisi Rukun Warga (RW). 

Dukungan itu disampaikan Kepala Lapas Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama melalui Kasubsi Keamanan, Diyan Madi saat menghadiri apel Ketua Satkamling dan Polisi RW, di halaman Mapolres OKI, Rabu 21 Juni 2023.

Dikatakan Kasubsi Keamanan, Diyan Madi, lapas Kayuagung  termasuk kedalam wilayah kerja Polres OKI maka akan senantiasa berupaya mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, khususnya di lingkungan Lapas Kayuagung.

Diyan menjelaskan, satkamling merupakan Satuan Keamanan Lingkungan adalah satuan masyarakat yang mengemban fungsi Kepolisian terbatas yang dibentuk oleh warga masyarakat atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk mengamankan lingkunganya. 

BACA JUGA:Penyidik Kembalikan Berkas Ke Jaksa Kejati Sumsel, Selebgram Lina Mukherjee Bakal Ditahan?

Sedangkan Polisi RW adalah program unggulan Polri untuk lebih mendekatkan pelayanan Polri hingga ke tingkat Rukun Warga. 

Yakni dalam rangka memecahkan masalah secara bersama warga dengan prinsip Community Policing, Restorative Justice dan Accountability.

"Apel yang laksanakan tadi merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling," ujar Diyan. 

Lanjutnya, dalam sambutan Kapolres OKI tadi, tadi, Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan.

Turut hadir dalam apel, pegawai lapas, staf Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) dan Regu Pengamanan Lapas. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: