Bidik Tersangka Kasus Korupsi KONI Sumsel, Kejati Sumsel Kembali Garap Ketua Cabor Sebagai Saksi

Bidik Tersangka Kasus Korupsi KONI Sumsel, Kejati Sumsel Kembali Garap Ketua Cabor Sebagai Saksi

--

Bidik Tersangka Kasus Korupsi KONI Sumsel, Kejati Sumsel Kembali Garap Ketua Cabor Sebagai Saksi

SUMEKS.CO - Secara bergiliran, Pidsus Kejati Sumsel terus memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan dalam penyidikan dugaan korupsi dana hibah KONI Sumsel tahun 2021.

"Pendalaman penyidikan terkait dugaan korupsi KONI Sumsel tahun 2021, terus dilakukan dengan memanggil beberapa orang saksi," kata Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH, dikonfirmasi Senin 19 Juni 2023.

Diterangkannya, pada hari ini penyidik kembali melakukan pemanggilan dua orang saksi untuk dimintai keterangan terkait dana hibah KONI Sumsel di tahun 2021.

BACA JUGA:Diperiksa 10 Jam Lebih, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin Dicecar 30 Pertanyaan oleh Penyidik Kejati Sumsel

Mantan Kasi Datun Kejari Palembang ini menyebutkan 2 saksi tersebut yakni berinisial B ketua panitia Cabor Panjat Tebing, serta MSR Technical Delegate Cabor E-Sport.

Kedua saksi tersebut, kata Vanny terkonfirmasi hadir dan diperiksa oleh penyidik selama kurang lebih lima jam, dan belas pertanyaan diberikan oleh penyidik.

Dalam penyidikan perkara ini, lanjut Vanny telah puluhan saksi dipanggil dan diperiksa yang terdiri dari para ketua Cabor serta petinggi-petinggi KONI lainnya.

Disinggung apakah telah mengantongi sejumlah nama tersangka dalam perkara ini, Vanny belum bisa berkomentar banyak, hanya menjawab tunggu perkembangan penyidikan saja.

BACA JUGA:Dua Kali Diperiksa, Terkait Dana Deposito Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin Seret Nama Mantan Gubernur

Namun, dikatakan Vanny serangkaian penyidikan yang dilakukan Pidsus Kejati Sumsel tujuannya menguatkan alat bukti guna membidik tersangka dalam perkara ini.

"Tunggu saja nanti hasil perkembangan penyidikan," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, untuk kedua kali Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Hendri Zainuddin alias HZ hadiri panggilan Jaksa penyidik Pidsus Kejati Sumsel.

HZ diperiksa oleh penyidik hingga larut malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: