Persiapan Harganas 2023 di Kabupaten Banyuasin Mencapai 80 Persen

Persiapan Harganas 2023 di Kabupaten Banyuasin Mencapai 80 Persen

--

Persiapan Harganas 2023 di Kabupaten Banyuasin Mencapai 80 Persen

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Berbagai persiapan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin agar kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30 Tingkat Nasional yang berpusat di ibukota Pangkalan Balai, Banyuasin pada 6 Juli sukses. 

"Kita telah siap dalam menyambut Harganas," kata Bupati Banyuasin H Askolani SH MH didampingi Erwin Ibrahim Sekretaris Daerah Banyuasin saat rapat koordinasi tingkat nasional panitia penyelenggara Harganas ke 30 di ruang serbaguna BKKBN Pusat, Kamis 15 Juni 2023.

Mulai dari sosialisasi dengan memasang spanduk di seluruh desa, kecamatan dan juga di tempat tempat strategis seperti bandara.

"Serta sosialisasi melalui popcast dengan mendatangkan narsum melalui media streaming, radio, tv dan media mainstream, "ungkapnya.

BACA JUGA:Turunan UU TPKS Ditargetkan Rampung Juni

Kemudian kendaraan juga akan ada rekayasa lalu lintas, akan dilakukan metode buka tutup buka arus terutama mobil berat dan besar.

"Untuk kendaraan peserta selama acara puncak disiapkan bis transportasi oleh pemkab, sedangkan angkutan bis pangkalan-balai sumsel dibantu provinsi sumsel, " tukasnya. 

Mengenai tempat penginapan nantinya, pihaknya telah menyiapkan 500 homestay, 50 rumah dinas, mess pemkab, rusunawa pemkab untuk sekretariat panitia nasional dan tamu undangan.

Lebih lanjut untuk kantong parkir juga telah disiapkan untuk sekitar 1490 kendaraan, dengan bertempat di kantor bupati Banyuasin, Masjid Al Amir, kantor 23 OPD, jalan lingkar.

BACA JUGA:Diduga Bunuh Diri Pakai Pistol, Anggota Polres Musi Rawas Ditemukan Tak Bernyawa

Pihaknya sendiri tentunya saling berkoordinasi dengan pihak lainnya seperti TNI/Polri, pemerintah pusat dan lain sebagainya. 

Terkait kegiatan sendiri yang nantinya dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut ada bedah rumah yang bertempat di Desa Rimba Balai Kecamatan Banyuasin III, dan kegiatan lainnya.

"Tamu sendiri diperkirakan mencapai 10 ribu yang hadir di Banyuasin, Sumsel. Baik itu Gubernur, Bupati/walikota dan tamu negara lainnya, " tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: