2 Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Terima Kunjungan Kerja dari Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi

2 Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Terima Kunjungan Kerja dari Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi

Kunjungan Kerja dari Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi.--

Kakanwil mengimbau kepada petugas agar memberikan pelayanan kepada pemohon dengan cepat dan tuntas.

BACA JUGA:Marbot Masjid Assalam Lubuklinggau dan Rombongan Bertolak ke Tanah Suci, Lusa Giliran JCH Banyuasin

“Pelayanan Imigrasi sekarang sudah berbasis TI, sehingga semua layanan dilakukan by system untuk menghindari praktik-praktik yang merugikan pemohon,” ungkap Asep Kurnia.

Selanjutnya, Staf Ahli Asep Kurnia juga mengapresiasi Kanim Palembang yang sudah meraih predikat WBK.

“Ujung dari WBK adalah pelayanan terbaik, kedepannya dalam rangka meraih predikat WBBM, tentu perlu dilakukan peningkatan yang lebih baik, kita harus cegah betul kejadian yang tidak diinginkan maupun maladministrasi,” imbau Asep Kurnia.

Terakhir, Asep Kurnia berpesan kepada jajaran Kanim Palembang untuk menginisasi inovasi yang berpotensi memberikan dampak yang langsung menyentuh masyarakat sehingga dapat memudahkan pelayanan publik.

BACA JUGA:Desa Keban 1 Sanga Desa Muba Memang Lumbung Energi Minyak Ilegal yang Tak Henti Merengut Nyawa Penambangnya

“Inovasi terkadang tidak membutuhkan banyak aplikasi tetapi bisa juga hanya dengan mengoptimalkan dan mengintegrasikan aplikasi yang ada dan membuat menjadi bermakna sehingga dapat dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat,” tutup Asep Kurnia.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengatakan pihaknya terus mendorong pembangunan Zona Integritas di seluruh satuan kerja Kanwil Kemenkumham Sumsel berjalan dengan optimal.

Saat ini sudah terdapat 6 satuan kerja yang telah memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 1 satuan kerja memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kemenpanrb.

Enam satuan kerja berpredikat WBK yakni Kanwil Kemenkumhamm Sumsel, Lapas Kelas I Palembang, LPKA Kelas I Palembang, Kanim Kelas I Palembang, Bapas Kelas I Palembang, dan Lapas Muara Enim.

BACA JUGA:Perjuangan Menegangkan! Ini Sinopsis Film Extraction 2 yang Akan Tayang di Netflix

Sedangkan Kantor Imigrasi Muara Enim merupakan satu-satunya sejauh ini satuan kerja yang berhasil meraih predikat WBBM.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyebut pada tahun 2023 ini Kanwil Kemenkumham Sumsel dan tujuh satuan kerja dibawahnya masuk pada penilaian nasional atau TPN, oleh karena itu Dia mengajak untuk bersama-sama mempersiapkan diri, dan tak kalah penting bagaimana nilai-nilai Zona Integritas tersebut terimplementasi dengan baik.

Adapun tujuh satuan kerja tersebut diantaranya, tiga menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lapas Kelas I Palembang, LPKA Palembang, dan Lapas Kelas IIB Muara Enim, dan empat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yakni Lapas Perempuan Palembang, Lapas Kelas IIA Banyuasin, Lapas Kelas IIB Martapura, dan Lapas Kelas IIB Sekayu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: