2 Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Terima Kunjungan Kerja dari Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi

2 Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Terima Kunjungan Kerja dari Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi

Kunjungan Kerja dari Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi.--

2 Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Terima Kunjungan Kerja dari Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Dua satuan kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel menjadi sasaran kunjungan kerja oleh Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Asep Kurnia selepas memberikan penguatan yang diselenggarakan di Aula Musi Kanwil setempat, Rabu 14 Juni 2023. 

Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI merupakan salah satu satuan kerja yang mendapat perhatian oleh Staf Ahli Asep Kurnia yang mendapat tinjauan lapangan dalam rangka menerapkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Mengawali agenda kunjungannya, Staf Ahli Asep Kurnia bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto disambut langsung oleh Kalapas Kelas IIA Palembang Ike Rahmawati.

Setibanya di Lapas Perempuan, Warga Binaan Pemasyarakatan menampilkan beberapa pertunjukan yang merupakan hasil dari pembinaan kepribadian di bidang kesenian.

BACA JUGA:Kalapas Sekayu Hadiri Koordinasi Pelaksanaan Tusi Penguatan Reformasi Birokrasi

Tampak terlihat Asep Kurnia sangat menikmati beragam pertunjukan kesenian diantaranya yaitu: rebana, penampilan band, dan tari kreasi.

Lebih lanjut, Asep Kurnia beserta rombongan langsung berkeliling ke area Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang seperti ruangan kegiatan kerja, teras cafe, melihat kegiatan pembinaan, area blok hunian, dapur higienis, serta meninjau sarana prasana dan inovasi-inovasi yang ada.

Selain itu Asep Kurnia juga memberikan arahan dan masukan kepada seluruh pegawai Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

"Saya mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Kalapas beserta jajaran, saya berharap dengan adanya arahan dan masukan yang diberikan dapat memotivasi untuk selalu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat luar maupun warga binaan pemasyarakatan”, ujar Asep.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dorong Satker Optimalkan Kinerja Secara Akuntabel

Selanjutnya, Staf Ahli Asep Kurnia meneruskan peninjauannya dengan mengunjungi Kanim Kelas I TPI Palembang. Kedatangan Staf Ahli Asep Kurnia didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus disambut hangat oleh Kepala Kanim Palembang, Mohammad Ridwan beserta jajaran.

Kakanim langsung mendampingi Asep Kurnia untuk meninjau sarana prasarana di Kanim Palembang yang meliputi, ruang pelayanan, lapangan tenis, area rumah dinas, mushollah, smoking area, hingga ruang intelijen dan penindakan keimigrasian.

Pada kesempatan tersebut, Staf Ahli juga menyempatkan diri menyapa pengunjung yang sedang antre mengurus dokumen keimigrasian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: