Tengah Asyik Memancing di Selat Sunda, Perahu Nelayan Bakauheni Dihantam Ombak dan Tenggelam

Tengah Asyik Memancing di Selat Sunda, Perahu Nelayan Bakauheni Dihantam Ombak dan Tenggelam

Perahu Nelayan Bakauheni Dihantam Ombak dan Tenggelam.--

Tengah Asyik Memancing di Selat Sunda, Perahu Nelayan Bakauheni Dihantam Ombak dan Tenggelam

SUMEKS.CO - Nasib naas dialami lima orang nelayan dari Dusun Keramat, Bakauheni, Lampung, saat sedang memancing di Selat Sunda tepatnya di Tungku Tiga.

Video suasana evakuasi korban perahu tenggelam di Selat Sunda tersebut, menyebar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun TikTok @hernawan71 pada 9 Juni 2023 lalu.

Di dalam video tersebut, awalnya perekam video menyebutkan bahwa kapal yang membawanya tersebut tengah menuju lokasi perahu nelayan yang tenggelam di Selat Sunda.

BACA JUGA:Ngeri! Ular Bersisik Sebesar Piring, Gajah Kerdil, Hingga Suku Pemburu Kepala Manusia ada di Hutan Kalimantan

"Ini sedang ada evakuasi, baru pagi ini ditemukan di Pulau Sebesi. Entah apa yang terjadi," ungkap perekam video tersebut.

Lalu seluruh awak kapal yang ditumpangi pria perekam video tersebut melemparkan tali kepada salah satu korban perahu tenggelam di Selat Sunda tersebut. Nelayan pun langsung menarik tali tersebut.

Pria nelayan yang tengah terombang ambing di lautan dengan pelampungnya tersebut, lalu ditarik ke atas kapal oleh orang-orang yang menumpangi kapal evakuasi tersebut.

"Ya Allah, alhamdulillah selamat. Ini ni nelayan dari Bakauheni perahunya tenggelam. Perahunya tenggelam di Tungku Tiga," jelas pria itu sembari bertanya kepada nelayan yang berhasil diselamatkan.

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Luwu Utara Terlantar di Madinah, Mengaku Diusir dari Hotel, Ini Faktanya!

Menurut keterangan dari nelayan tersebut, ada lima orang yang menumpangi perahu naas itu.

Ke seluruh penumpang perahu nelayan itu, ternyata selamat dengan cara bertahan bersama benda yang dijadikan sebagai pelampung.

"Sekarang kita akan mengevakuasi temannya lagi yang terapung di perairan Pulau Sebesi ini," katanya lagi.

Kemudian, berdasarkan keterangan dari korban, perahu mereka tenggelam sejak malam. Tenggelamnya perahu mereka dikarenakan terjadi kebocoran pada perahu mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: