Inilah Detik-Detik Qarun Ditenggelamkan Allah ke Dalam Tanah Bersama Harta Benda Miliknya

Inilah Detik-Detik Qarun Ditenggelamkan Allah ke Dalam Tanah Bersama Harta Benda Miliknya

Kisah tenggelamnya Qarun bersama harta kekayaannya akibat perbuatannya yang memfitnah Nabi Musa--

Inilah Detik-Detik Qarun Ditenggelamkan Allah ke Dalam Tanah Bersama Harta Benda Miliknya

SUMEKS.CO - Qarun orang paling kaya pernah hidup di dunia. Kunci gudang hartanya lebih dari 400 ribu. Setiap gudang isinya emas, perak dan barang berharga lainnya.

Sayangnya Qarun sombong dan tidak mau bersedekah. Ketika datang perintah zakat kepada Nabi Musa, maka Nabi Musa menyampaikan dakwahnya perihal zakat harta.

Qarun yang mengetahui hal itu tidak mau menzakatkan hartanya. Meskipun telah diingatkan Nabi Musa bahwa harta yang dia dapat adalah milik Allah SWT.

BACA JUGA:Inilah Doa Qorun Hingga Kaya Mendadak, Amalkan Selama 41 Hari, Harta Datang dari Berbagai Penjuru

Sebaliknya Qarun menyatakan bahwa harta yang dia peroleh bukan karena Allah SWT dan bukan pula karena doa Nabi Musa untuknya dahulu. Harta itu dia dapat karena kerja keras dan kepintarannya.

Perintah zakat ini membuat Qarun terganggu. Hingga muncullah akal busuk untuk menjatuhkan Nabi Musa.

Qarun bersama pengikutnya membayar seorang wanita penghibur dan meminta wanita itu membuat cerita hoax yang menyebut dirinya sudah berzinah dengan Musa dan mengandung anak dari hasil perzinahan mereka itu.

Karena dijanjikan uang yang banyak wanita penghibur itupun menyanggupinya.

BACA JUGA:Kisah Iblis Ingin Menipu Syekh Abdul Qadir Jaelani Lewat Air Minum yang Berwadah Terbuat dari Perak

Hingga akhirnya Qarun mengumpulkan penduduk dalam suatu lapangan yang luas. Setelah semua berkumpul Qarun meminta Nabi Musa menyampaikan dakwahnya.

Musa berdakwah hingga akhirnya menyebut tidak boleh mencuri dan hukuman bagi mencuri adalah potong tangan, Allah juga melarang berzinah hukumannya rajam sampai mati.

Disini Qarun berbicara. “Hai Musa apakah ini berlaku untuk semua. Termasuk untuk dirimu? Iya jawab Musa, sekalipun saya jika berzinah saya akan dirajam,” kata Musa

Lalu Qarun memerintahkan anak buahnya mengeluarkan wanita penghibur yang dibayarnya dan bertanya apakah Musa mengenalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: