Jalin Kerjasama dengan Jasdam II Sriwijaya, UBD Palembang Laksanakan Penandatanganan MoU dan MoA

Jalin Kerjasama dengan Jasdam II Sriwijaya, UBD Palembang Laksanakan Penandatanganan MoU dan MoA

UBD Palembang laksanakan penandatanganan MoU dan MoA bersama Jasdam II Sriwijaya.--

Jalin Kerjasama dengan Jasdam II Sriwijaya, UBD Palembang Laksanakan Penandatanganan MoU dan MoA

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka menjalin kerjasama, Universitas Bina Darma (UBD) Palembang berkolaborasi dengan Jasmani Kodam (JASDAM) II Sriwijaya.

Kegiatan dimulai dengan penandatanganan MoU dan MoA, selain itu diadakan olahraga bersama seperti senam, tenis lapangan, tenis meja, woodball, petanque dan bola voli.

Kegiatan ini dilaksanakan di Komplek JASDAM II Sriwijaya Palembang Kamis, 8 Juni 2023 pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Kegiatan penandatanganan MoU dilakukan oleh rektor Universitas Baina Darma Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., dan KAJASDAM II Sriwijaya Kolonel Inf. Debok Sumantokoh, S.H,. Setelahnya dilanjutkan penandatanganan MoA oleh Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga Dr. Noviria Sukmawati, M. Pd dan Ketua Program Studi Teknik sipil Wahyuni Wahab, ST, M.Eng bersama KAJASDAM II Sriwijaya.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Segera Perbaiki Jalan Cor Desa Sungsang

“Kerjasama dengan Kodam II Sriwijaya itu sudah sejak lama, dan terus berlanjut dimana kami meminta Kodam II Sriwijaya untuk memberikan anak-anak kami wawasan kebangsaan, jadi sampai terakhir pak Hilman juga pada saat PKKMB kami minta kesediaan beliau untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada mahasiswa kami. Kami berterimakasih kepada Kodam II Sriwijaya dalam hal ini JASDAM, anak-anak kami juga bisa ikut magang juga diberikan pembekalan yang cukup matang, bahkan sampai diajarkan menembak, begitu banyak kenangan-kenangan manis,” ujar Dr. Sunda Ariana, M.Pd.

Penandatanganan MoA ini dilakukan dengan maksud untuk memberikan dasar hukum bagi kedua belah pihak dalam melaksanakan kerjasama guna meningkatkan kemampuan, segenap potensi dan sumber daya, serta bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi bagi kedua belah pihak sesuai kewenangan yang dimiliki.

“Pada kesempatan ini kami sangat berterima kasih karena banyak hal yang kami dapatkan, kami dari JASDAM II Sriwijaya mempunyai luas sembilan hektar, tapi masih banyak yang belum kita maksimalkan karena ada keterbatasan dengan anggota kami. Bina Darma ini sudah banyak memberi kepada kami, salah satunya adalah beasiswa untuk Kodam II Sriwijaya yang luar biasa sehingga kami disini bisa menambah ilmu, karena kami punya ilmu tentara sedangkan Bina Darma ilmu akademik, tapi kami punya WAKAJASDAM yang S2 di bidang olahraga jadi mungkin bisa berkolaborasi sehingga bisa di manfaatkan,” ujar Kolonel Inf Debok Sumantokoh, S.H.(*)

Ruang lingkup kerjasama yang akan dilaksanakan antara lain dalam bidang:

  • Pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat
  • Pengembangan kompetensi sumber daya manusia
  • Perbantuan tenaga ahli
  • Perbantuan pengembangan perguruan tinggi
  • Lokakarya, pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya
  • Pemagangan mahasiswa
  • Penggunaan fasilitas olahraga yang dimiliki PIHAK KEDUA
  • Penggunaan fasilitas yang dimiliki PARA PIHAK
  • Kegiatan lain yang disetujui PARA PIHAK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: