Jadi Atlet Berprestasi Mulai Enak, Berikut Ini Besaran Bonus Atlet SEA Games 2023

Jadi Atlet Berprestasi Mulai Enak, Berikut Ini Besaran Bonus Atlet SEA Games 2023

Presiden Joko Widodo saat berikan bonus kepada para atlet SEA Games 2023, di Istana Negara.--

"Kalau beli mobil sekarang, tahun depan dijual sudah jadi separuh (nilainya). Bedanya di situ investasi dan bukan investasi. Saya titip di situ karena perjuangan saudara-saudara masih panjang," ujar dia.

Sedangkan Menpora Dito mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi telah menerima para atlet Indonesia yang sudah berjuang dan berprestasi di SEA Games 2023 Kamboja. 

BACA JUGA:Juara PLN Mobile Proliga 2023, BJB Tandamata Diguyur Bonus Rp 600 Juta

Ya,  Kontingen Indonesia berhasil meraih 87 medali emas, 80 perak dan 109 perunggu di SEA Games 2023 Kamboja. Prestasi ini melebihi target bapak Presiden yaitu 69 medali emas. 

Menpora Dito juga menyampaikan prestasi ini melampaui capaian di SEA Games 2021 Vietnam dengan 69 emas, 90 perak dan 81 perunggu. Selain itu, ada beberapa cabang olahraga yang berhasil membuat kejutan dengan keluar sebagai juara umum. 

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri mengaku bersyukur dan bangga atas apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi. Ia menyebut momentum emas ini harus menjadi momen kebangkitan sepak bola Indonesia. 

"Alhamdulillah hari ini kami bersyukur dapat bertemu dan sekaligus menerima apresiasi dari pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi. Kami ucapkan terima kasih banyak atas perhatian besar pak Presiden Jokowi untuk sepak bola Indonesia," kata Indra Sjafri. 

Pada kesempatan ini, tim U-22 Indonesia juga mendapat sesi khusus dari Presiden Jokowi. Para pemain mendapat arahan dan wejangan dari Presiden. 

"Presiden juga berharap tim ini berkelanjutan dan memberikan nasehat kepada pemain untuk bijak dalam mengelola uang bonus. Sangat terharu kami tadi karena pak Presiden bilang revolusi mental dimulai dari sepak bola," tambahnya. 

BACA JUGA:AVC Bahrain 2023, Mengejutkan Jakarta Bhayangkara Lolos Final usai Buyarkan Police Club Qatar, Lawannya?

Pada kesempatan yang sama, gelandang Marselino Ferdinan sangat senang dengan pemberian bonus dari Presiden Jokowi. Ia menyebut awalnya sedikit gugup karena baru pertama kali ke Istana Negara lewat sepak bola. 

"Sangat bersyukur dan terima kasih banyak untuk Presiden Jokowi yang telah memberikan apresiasi berupa bonus yang luar biasa untuk kami. Presiden tadi juga berpesan agar kami pemain-pemain muda agar bijak dalam mengelola bonus. Selain itu, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami," tambah Marselino.(*)

 

Inilah Daftar Bonus SEA Games 2023 Kamboja

ATLET

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: