Jadi Atlet Berprestasi Mulai Enak, Berikut Ini Besaran Bonus Atlet SEA Games 2023

Jadi Atlet Berprestasi Mulai Enak, Berikut Ini Besaran Bonus Atlet SEA Games 2023

Presiden Joko Widodo saat berikan bonus kepada para atlet SEA Games 2023, di Istana Negara.--

Cair  Bonus Atlet SEA GAmes? Berikut Ini Daftar Besaran Bonus 

SUMEKS.CO- Bonus untuk atlet SEA Games ke-32 2023 Kamboja mulai cair dari Pemerintah Indonesia. 

Sepertinya mulai enak menjadi atlet berprestasi. Ini dilihat dari besarnya bonus, belum lagi uang sakunya.

Senin 5 Juni pemain peraih emas timnas U-22 sepal bola, dan sejumlah atlet lain terlihat bahagia. Mereka diundang  Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Ya Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi bonus dengan jumlah total sebesar Rp289 miliar ke pada seluruh atlet, pelatih dan asisten pelatih yang telah meraih medali emas, perak, dan perunggu di ajang olahraga SEA Games 2023 Kamboja di Istana Merdeka Jakarta, Senin 5 Juni 2023. 

BACA JUGA:Sekda Palembang Janjikan Bonus Bagi Pegiat Gaplek Raih Medali di Fornas Jabar 2023

Bonus ini meningkat. Seperti emas perorangan yang sebelumnya 500 juta, menjadi 525 juta. Begitu juga dengan yang lainya.

Pada kesempatan ini, seluruh pemain tim U-22 Indonesia kecuali Pratama Arhan beserta jajaran pelatih yang dipimpin pelatih Indra Sjafri datang ke Istana Merdeka dan didampingi Ketua Umum Erick Thohir, Waketum Zainudin Amali dan Manajer Tim Sumardji. 

Presiden Jokowi mengapresiasi capaian tim U-22 Indonesia yang sukses meraih medali emas. Prestasi ini sudah dinantikan masyarakat Indonesia sejak puluhan tahun.

"Dan juga tim sepakbola yang sudah 32 tahun nggak pernah kita itu dapat emas, nggak dapet, 32 tahun nggak pernah dapet emas, ini dapet," kata Jokowi di dampingi Menpora Dito Ariotedjo

Presiden Jokowi menyarankan kepada seluruh penerima bonus SEA Games untuk menggunakan uang bonus sebagai investasi jangka panjang.

BACA JUGA:Cair, Bonus Mengucur Kepada Atlet Bola Voli Indonesia Peraih Medali SEA Games 2023, Segini Besarnya

"Saya pesan, saya titip bonus ini dimanfaaatkan sebaik-baiknya utamanya untuk investasi jangka panjang, jangan dibelikan barang mewah yang tidak bermanfaat," kata Presiden Jokowi.

Presiden mengatakan apabila uang bonus digunakan untuk investasi atau barang bernilai investasi tinggi yang bersifat jangka menengah hingga panjang, maka nilainya akan terus naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: