Hindari Keributan, Disdik Sumsel Ingatkan Pelajar Agar Tidak Berada Diluar Ketika Malam Hari

Hindari Keributan, Disdik Sumsel Ingatkan Pelajar Agar Tidak Berada Diluar Ketika Malam Hari

Pelajar SMA sederajat diimbau tidak keluar rumah pada malam hari.--dok : sumeks.co

Hindari Keributan, Disdik Sumsel Ingatkan Pelajar Agar Tidak Berada Diluar Ketika Malam Hari 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel mengingatkan seorang pelajar tidak berada di luar ketika malam hari. 

"Malam hari, istirahat saja di rumah. Kumpul dengan keluarga masing-masing. Bukan justru keluyuran, ujung-ujungnya terlibat keributan sampai kehilangan nyawa," kata Kepala Bidang (Kabid ) SMA Disdik Sumsel, Drs Joko Edi Purwanto MSi dikutip sumateraekspres.id, Jum'at 2 Juni 2023. 

Joko Edi Purwanto mengungkapkan, harusnya, pengawasan dari para orang tua bisa lebih ketat lagi. Sudah berulang kali diingatkan. Siswa yang tak punya keperluan mendesak, dilarang keluar malam.

"Saya meminta semua orang tua siswa untuk mengawasi anak masing-masing saat di luar jam belajar mengajar," ujar Joko Edi Purwanto. 

BACA JUGA:Korban Tawuran yang Tergeletak Tak Bernyawa di Seberang Ulu Palembang, Ternyata Pelajar SMA

BACA JUGA:2 Pelajar Kecelakaan, Nyangkut di Besi Rangka Jembatan dan Nyaris Jatuh ke Sungai Lematang

Joko Edi Purwanto menghimbau Antara sekolah dengan orang tua juga hendaknya terjalin komunikasi yang intens. Salah satu bentuk kontrol oleh sekolah, jalin komunikasi dengan orang tua mahasiwa. "Tanya  anaknya sudah pulang atau belum," ungkap Joko Edi Purwanto. 

Lanjut Joko Edi Purwanto, Agar kejadian seperti ini tidak terus berulang. "Intinya sekolah dan orang tua harus ada kerja sama yang baik. Sekolah selalu meningkatkan disiplin, komunikasi sekolah dengan orang tua," jelas Joko Edi Purwanto. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: