TOP BANGET! Serba Serbi Pohon Hayat Kreasi Warga Bandung, Pemenang Sayembara Logo IKN yang Syarat Makna

TOP BANGET! Serba Serbi Pohon Hayat Kreasi Warga Bandung, Pemenang Sayembara Logo IKN yang Syarat Makna

Pemenang sayembara logo IKN--

BACA JUGA:HOT INFO! Denny Siregar Sindir Kandidat Capres 2024 Jangan Dari Pemilik Partai, Ini Jawaban Menohok Netizen

Sementara, identitas IKN Nusantara dirancang bentuk universal namun mengakar, terbalut dalam bentuk yang mencerminkan perayaan kemerdekaan peradaban baru Indonesia. 

Sebelumnya, Joko Widodo terhadap logo yang terpilih menjadi logo IKN menekankan upaya bersama untuk berkontribusi dalam percepatan pembangunan IKN.

Presiden berharap logo pohon Hayat tersebut dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap identitas bangsa sebagai negara yang besar, majemuk.

Selain itu, karena logo tersebut bertemakan pohon diharapkan juga dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga alam, lingkungan dan ekosistemnya.

BACA JUGA:WADUH! Heboh Artis Aldi Taher Nyaleg Dari Dua Partai, Mantan Aktifis Ini Malah Usung Aldi Taher Jadi Walikota

Bambang Susantono Kepala Otorita IKN Nusantara menjelaskan, bahwa sayembara logo IKN Nusantara telah menarik lebih dari 500 desainer ya g kemudian diseleksi oleh tim kurator dari Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI).

Dari 10 desainer yang diundang mempresentasikan makna logo mereka masing-masing, dan Presdien Joko Widodo memilih lima desain yang kemudian diputuhkan melalu sayembara jejak pendapat warga.

"Dari hasil sayembara pada 4 April hingga 20 Mei 2023, setidaknya logo Pohon Hayat berhasil memperoleh 133.069 suara dari 500.260 suara atau sekitar 26,6 persen dari jumlah pemilih," kata Bambang.

Untuk diketahui, logo Pohon Hayat yang dibuat oleh Aulia Akbar merupakan salah satu pendiri desain POT Branding House.

BACA JUGA:Keputusan MK Tak Ada Peluang Banding, Gerindra Memahami Putusan MK Soal Perpanjangan Masa Jabatan Pimpinan KPK

Dan sebagai pemenang, Aulia Akbar berhak mendapatkan hadiah uang senilai Rp185 juta. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: