Ini Tips Membuat CV Untuk Melamar Kerja Supaya Dilirik HRD

Ini Tips Membuat CV Untuk Melamar Kerja Supaya Dilirik HRD

Ilustrasi--dok : sumeks.co

4. Tonjolkan perkembangan diri

BACA JUGA:Buruan, Loker Mixue Ice Cream Hari Ini Ada 2 Posisi yang Dibutuhkan

Fokuslah dengan menuliskan dan menyampaikan perkembangan diri dalam CV, tunjukkan proses perkembangan dan perubahan selama menjalani peran dalam perusahaan.

Hal ini tentunya akan menunjukkan bahwa pelamar memilki potensi dan menunjukkan bahwa anda belajar banyak dari posisi sebelumnya dan akan mencerminkan sikap yang dinilai berkomitmen tinggi dalam hal belajar dan memperluas kemampuan.

5. Relasi

Memiliki banyak relasi mungkin akan membantu anda dalam mendapat posisi namun bukan berarti orang dalam yang memudahkan.

BACA JUGA:APP Sinarmas Membuka Loker Untuk Seluruh Masyrakat Indonesia, Pendaftaran Mulai 21 Mei 2023

Seperti misalnya selama menempuh pendidikan atau melakukan suatu perjalanan atau lain sebagainya yang akan dinilai HRD bahwa anda memiliki pribadi yang punya kemampuan berkomunikasi yang baik.

6. Tunjukkan wawasan mengenai instansi atau perusahaan

Hal seperti ini memang merupakan hal yang umum namun juga sangat berpengaruh, perekrut pasti akan menilai bahwa anda terlihat menarik dan berbeda.

Pastikan anda selalu mengikuti perkembangan isu atau trend an juga sejarah tentang instansi atau perusahaan yang dilamar.

BACA JUGA:Loker Sinarmas Forestry untuk Seluruh Indonesia, Pendaftaran Mulai 30 Mei 2023

7. Gunakan kata dan istilah kuat

Di akhir CV sebaiknya dituliskan dengan kata-kata yang punya konotasi yang kuat seperti contohnya inovatif, adaptif dan kreatif.

Kemudian sebutkan apa yang diimplementasikan dan dicapai dalam peran sebelumnya sehingga hasilnya akan mengesankan juga menggambarkan apa yang telah disampaikan sejak awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: