Ternyata Ini Biang Keladi Penyebab Bau Ketiak Seperti yang Diisukan Warganet Terhadap Erina Gudono

Ternyata Ini Biang Keladi Penyebab Bau Ketiak Seperti yang Diisukan Warganet Terhadap Erina Gudono

Ternyata Ini Biang Keladi Penyebab Bau Ketiak Seperti Yang di Isukan Warganet Terhadap Erina Gudono--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Nama Erina Gudono, menantu Presiden Joko Widodo belakangan ini viral bukan hanya soal gaya hidup mewahnya saja namun sisi pribadi istri Kaesang Pangarep ini pun juga turut menjadi perbincangan publik.

Khususnya kesaksian dari Shania Hamdun, Runner Up Puteri Indonesia dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2022 beberkan masalah bau badan Erina Gudono karena sering berkeringat.

Kali ini, bakal diulas lebih lanjut mengenai penyebab bau badan atau dikenal dengan bau ketiak apakah disebabkan oleh keringat berlebih?

Dirangkum dari berbagai sumber informasi, Jumat 30 Agustus 2024 sudah jadi rahasia umum bau badan seperti bau ketiak ternyata bukan disebabkan oleh keringat yang keluar dari pori-pori kulit.

BACA JUGA:WADUH, Putri Artis Iis Dahlia Ikut Nyinyir Terkait Isu Bau Badan, Erina Gudono Makin Dirujak Warganet

BACA JUGA:RAMAI Netizen Berbondong-bondong Kirim Email, Minta Beasiswa Erina Gudono Dicabut

Secara ilmiah bau badan atau bau ketiak disebabkan oleh bakteri, yang berdiam di bagian kulit ataupun rambut halus pada tubuh hingga mengaktifkan bau badan itu sendiri.

Umumnya ketika manusia beraktivitas yang mengeluarkan keringat, bakteri akan menyasar dan memecah keringat itu untuk menghasilkan senyawa thioalcohols.

Senyawa inilah yang menimbulkan macam- macam aroma dari tubuh kita alias bau badan.

Dalam Serba-Serbi Kesehatan Perempuan: Apa yang Perlu Kamu Ketahui tentang Tubuhmu, Sallika NS menulis bahwa menjaga kebersihan dengan tertib dan mandi pada waktunya jadi solusi mendasar untuk menghilangkan bau badan. 


--

Mandi yang bersih akan meluruhkan setiap kotoran, bekas keringat, dan campuran bakteri di setiap lipatan tubuh termasuk ketika yang acap kali jadi sumber bau badan.

Penggunaan deodorant atau antiperspirant jadi "jalan ninja" untuk mencegah bau ketiak karena bau ketiak tak pandang bulu dalam menyerang: dari tukang martabak, peserta kontes kecantikan, hingga putri raja atau menantu presiden sekalipun. 

Kedua zat itu juga punya fungsi yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: