Pergi Haji Belum Mampu? Ini Amalan yang Pahalanya Sama dengan Pergi Haji

Pergi Haji Belum Mampu? Ini Amalan yang Pahalanya Sama dengan Pergi Haji

Jamaah asal oku timur berumur 105 tahun.. Namanya Karto Yitno Ahmad Sudiyo (kanan) dan pedampingnya. Foto: sumeks.co--


360 Jemaah haji embarkasi Palembang asal okut kloter 1 embarkasi palembang di asrama haji palembang yang akan dikarantina. Keberangkatan besok 27 mei 2023--

3. Membaca Tasbih, Tahmid dan Takbir sesudah Salat Fardhu. 

Kita cukup membaca Tasbih,  Tahmid dan Takbir masing-masing sebanyak 33 kali selesai sholat fardhu ganjaran pahala seperti berhaji. 

4. Melaksanakan Umrah di Bulan Ramadhan. 

Melaksanakan ibadah umrah kapanpun bisa dilakukan,  namun bila. Kita ingin berumrah tetapi pahalanya seperti berhaji,  maka laksanakan ibadah umrah di bulan Ramadhan. 

Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu 'anhu, Nabi Muhammad  Shallallahu 'allahi Wa sallam bersabda "Jika bulan Ramadhan tiba,  maka berumrohlah karena pahalanya sama seperti berhaji"

BACA JUGA:Alhamdulillah Dapat Tambahan Kuota Haji untuk Petugas, Gus Men: Tagline Haji Ramah Lansia

5. Berbakti Kepada Orang tua.

Anas bin Malik Radhiyallahu 'anhu Rasul berkata padanya "Bertaqwalah kepada Allah dan bebuat baiklah kepada ibumu, jika kamu berbuat baik padanya maka sama seperti kamu pergi berhaji, berumroh dan berjihad"

6. Berniat dan Bertekad untuk Pergi Haji.

Maka daftarkalah diri untuk pergi menunaikkan ibadah Haji. Apabila kita memiliki uzur atau meninggal dunia sebelum keberangkatan haji, kita sudah mendapatkan pahala berhaji. 

Jadi inilah beberapa amalan yang dapat kita lakukan yang mana ganjaranya sama seperti beribadah haji.  Ayo segera daftar diri untuk melaksanakan ibadah haji.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: