PPIH Debarkasi Palembang Sambut Kepulangan 359 Jemaah Kloter 6 di Asrama Haji Palembang

PPIH Debarkasi Palembang Sambut Kepulangan 359 Jemaah Kloter 6 di Asrama Haji Palembang

Jemaah haji kloter 6 saat tiba di Asrama Haji Palembang, Kamis 13 Juli 2023.-Indra-

PPIH Debarkasi Palembang Sambut Kepulangan 359 Jemaah Kloter 6 di Asrama Haji Palembang

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Palembang menyambut kepulangan jemaah haji kloter 6 di Asrama Haji Palembang, pada Kamis,  13 Juli 2023 malam.

Jemaah haji kloter 6 terdiri dari jemaah asal Kota Palembang dan Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Sebanyak 359 jemaah kloter 6 tiba di tanah air melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, pada pukul 17.29 Wib.

Sebanyak lima jemaah tanazul pulang bersama kloter 6, yakni amMascik Baharudin Dayat dan Nursinah Ahmad Safar dari kloter 7.

BACA JUGA:360 Jemaah Haji Kloter 5 Debarkasi Palembang Tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II

Kemudian dari kloter 8, Wiwik Sawiya Hasan, Murni Harun Ilyas dan Jumat Ali Usin dari kloter 12.

Kepala Bidang (Kabag) Pemberangkatan Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan H Armet Dahcil, menyampaikan selamat datang ke Indonesia semoga jemaah selalu sehat.

"Saya ucapan selamat datang kepada bapak ibu semoga semuanya dalam keadaan sehat dan dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," ujarnya.

Selain itu, Armet memohon maaf jika PPIH Debarkasi Palembang dan seluruh panitia apa bila terdapat kekurangan dalam pelayanan dan terdapat ketidaksempurnaan selama keberangkatan dan kepulangan.

BACA JUGA:Setiba di Tanah Air, Jemaah Haji Kloter 4 Dilarikan ke RSUD Siti Fatimah, Ini Penyebabnya

"Saya atas nama pemerintah memohon maaf jika terdapat kekurangan dalam pelayanan, kita semua telah bekerja keras demi pelayanan terbaik kepada seluruh jemaah," tegasnya.

Armet juga menambahkan, seluruh  jemaah haji tahun 2023 akan mendapatkan tambahan air zam zam yang semulanya lima liter menjadi sepuluh liter.

Kabag PHU itu juga meminta kepada jemaah haji agar tetap dapat menjaga kemabruran haji setelah kembali ke daerah masing-masing.

Salah satu jemaah kloter 6 H Surga asal Palembang menyampaikan rasa syukurnya dapat berangkat haji pada tahun ini setelah sebelumnya sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Jemaah Haji yang Dikabarkan Hilang di Mekah Bukan Berasal dari OKI, Tapi Beralamat di Palembang

Surga juga menambahkan bahwa seluruh petugas telah banyak membantu dalam prosesi ibadah haji.

"Pelayanan seluruh panita sangat baik, sehingga banyak membantu selama prosesi ibadah haji," jelasnya.

Dengan kepulangan kloter 6 pada hari ini, secara total Debarkasi  Palembang telah menerima kedatangan jemaah sebanyak 2.153 orang. Sedangkan jemaah yang meninggal di tanah suci berjumlah 30 orang.

BACA JUGA:4 Jemaah Tanazul Pulang Lebih Cepat, Kloter 3 Debarkasi Palembang Tiba di Asrama Haji

Turut hadir pada acara penyambutan kloter 6, antara lain Kabag Agama Pemprov Sumsel H  Sunarto, Kabag PHU Kemenag Sumsel H Armet Dahcil, Direktur Swarna Dwipa Pengelola Asrama Haji Debarkasi Palembang H Rebo Iskandar, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang Emmilya Rosa, serta unsur PPIH Koordinator Media Center Haji (MCH) PPIH Pusat H Dodo Murtado dan HM Rusydi Sani.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: