Setiba di Tanah Air, Jemaah Haji Kloter 4 Dilarikan ke RSUD Siti Fatimah, Ini Penyebabnya

Setiba di Tanah Air, Jemaah Haji Kloter 4 Dilarikan ke RSUD Siti Fatimah, Ini Penyebabnya

Setiba di Tanah Air Jemaah Haji Kloter 4 Dilarikan ke RSUD Siti Fatimah.--

Setiba di Tanah Air, Jemaah Haji Kloter 4 Dilarikan ke RSUD Siti Fatimah, Ini Penyebabnya

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Satu jemaah haji kloter 4 Debarkasi Palembang mendapatkan perawatan intensif setiba di Tanah Air.

Jemaah haji asal Palembang atas nama Sutanto Jasmangun  berusia 71 tahun langsung dirujuk di RSUD Siti Fatimah Az-Zahra Provinsi Sumatera Selatan.

Emmilya Rosa Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan menjelaskan, selama kepulangan jemaah haji tim kesehatan Debarkasi Palembang telah melaksanakan pelayanan dengam baik kepada seluruh jemaah.

Jemaah yang sakit akan mendapatkan pertolongan dari tim kesehatan demi menunjang kesehatan jemaah.    

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Usaha Pelaminan di Prabumulih Ludes Terbakar

"Bapak Sutanto kondisi fisiknya menurun saat kepulangan sehingga tiba di bandara langsung dibawa petugas menggunakan ambulan ke RSUD Fatimah, kondisi Sutanto sebelumnya telah mendapatkan perawatan di rumah sakit di Arab Saudi," ujarnya.

Tim kesehatan Debarkasi Palembang telah menyiapkan poliklinik di asrama haji demi memastikan kondisi kesehatan jemaah.

Selain itu,  jemaah yang membutuhkan penanganan lebih lanjut akan dirujuk di tiga rumah sakit yang telah disiapkan, yakni RSUD Siti Fatimah RSUD Muhammad Husein, dan RS Ernaldi Bahar.

Lebih lanjut, Emmilya menambahkan, memastikan kondisi kesehatan jemaah merupakan salah satu prioritas utama tim kesehatan. Kesehatan jemaah akan di cek secara berkala, jika kondisi jemaah memburuk maka akan langsung dirujuk ke rumah sakit.

BACA JUGA:Suzuki Celerio 2023 Dapat Menempuh Hingga 700 KM Tanpa Takut Kehabisan BBM, Harga Jelas Nyaman Dikantong

Namun jika kondisi jemaah hanya kelelahan, dehidrasi, atau mabuk perjalan maka jemaah akan dilakukan observasi di poliklinik asrama haji.

"Semua kesehatan jemaah harus kita pastikan, dan kami siap melakukan pelayanan maksimal kepada jemaah," imbuhnya.

H Fery Suhaimi Ketua Kloter 4 menjelaskan, kloter 4 merupakan jemaah asal Kota Palembang, jumlah jemaah yang pulang ke Tanah Air sama seperti saat keberangkatan ke Tanah Suci yakni 359 orang jemaah dan lima petugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: